Advertisement

Pesilat Sarah Tria Diarak Keliling Surabaya

Newswire
Selasa, 04 September 2018 - 17:14 WIB
Sugeng Pranyoto
Pesilat Sarah Tria Diarak Keliling Surabaya Pesilat putri Indonesia Sarah Tria Monita (kanan/mengenakan sabuk biru)saat berlaga, Minggu 26 Agustus 2018. - Bisnis/Yusran Yunus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berkat prestasinya, pesilat Sarah Tria Monita yang meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 diarak keliling Kota Surabaya oleh kampusnya STIE Urip Sumoharjo Surabaya setibanya di kota itu, Selasa (4/9/2019).

Sarah yang bertanding di kelas C putri atau 55 kilogram-60 kilogram dan mempersembahkan emas ke-19 untuk Indonesia diarak dari kampus STIE Urip Sumoharjo di Jalan Urip Sumoharjo menuju kampus B yang ada di Medokan Semampir Surabaya melewati Jalan Darmo, Polisi Istimewa, Dinoyo, Ngagel dan Panjang Jiwo.

Advertisement

"Pengarakan keliling Surabaya ini agar masyarakat bisa ikut melihat pahlawan yang telah meraih emas dan mengharumkan nama bangsa," kata Pembina Yayasan Urip Sumoharjo Ahmad Harianto di sela acara arak-arakan.

Sementara itu, Sarah mengatakan sangat bangga dapat mempersembahkan emas untuk Indonesia setelah mengalahkan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta dengan skor 5-0.

"Sangat luar biasa, bangga sekali. Ini pertama bagi Sarah dan berharap dapat mengulangi lagi. Saya berharap pencak silat semoga bisa bertanding di Olimpiade Tokyo 2020," kata istri Pesilat Iqbal Candra Pratama itu.

Dia mengaku lawan terberat selama Asian Games waktu bertading di penyisihan dan semifinal. Sementara di final melawan Pesilat Laos dianggap lebih mudah Untuk tawaran menjadi pegawai negeri sipil (PNS) setelah mendapat emas oleh pemerintah selain mendapatkan uang Rp1,5 miliar, Sarah mengatakan akan mengambil kesempatan itu karena menurutnya untuk menjadi PNS sangat susah.

"Bonus yang lain akan dipakai untuk zakat, berangkatkan haji orang tua sama mertua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement