Advertisement

Formula 1, McLaren Dipimpin Mantan Bos Porsche

Chrisna Chaniscara
Kamis, 10 Januari 2019 - 23:43 WIB
Sugeng Pranyoto
Formula 1, McLaren Dipimpin Mantan Bos Porsche Andreas Seidl (motorsport.com)

Advertisement

Harianjogja.com, WOKING - Dari ajang Formula 1, McLaren resmi menunjuk mantan bos tim World Endurance Championship (WEC) Porsche sebagai Managing Director untuk Formula 1 (F1) musim 2019. Andreas Seidl bergabung dengan skuat Woking setelah membawa Porsche merebut gelar WED dan Le Mans medio 2015 sampai 2017. Seidl akan bergabung dengan McLaren pertengahan 2019.

Dilansir Motorsport, Kamis (10/1/2019), Seidl mengaku merasa terhormat bisa bergabung dengan tim F1 legendaris seperti McLaren. Dia siap menerima tantangan untuk mengembangkan McLaren yang musim 2019 bakal dihuni Carlos Sainz dan debutan Lando Norris. “McLaren memiliki visi, kepemimpinan, pengalaman, dan yang terpenting, orang-orang untuk mengembalikan tim ke barisan terdepan,” kata dia.

Advertisement

Selain Seidl, James Key bakal bergabung dengan McLaren sebagai Direktur Teknis tahun ini. Dia bertugas mengawal proses desain mobil. Simon Robert akan bertanggung jawab atas proses produksi mobil, sementara Paul James, manajer tim, bakal memimpin operasional di trek. Adapun Direktur Olahraga McLaren, Gil de Ferran, bakal mendapat kebebasan untuk memantau keseluruhan kegiatan balap McLaren, termasuk proyek mereka di Indy 500.

CEO McLaren, Zak Brown, mengatakan perekrutan Seidl merupakan elemen kunci dalam upaya tim untuk kembali kompetitif di F1. Menurut Brown, ada dua alasan penunjukan Seidl bakal berdampak signifikan. Pertama, Zak mengatakan penunjukan Brwon adalah langkah penting demi memulihkan performa di F1.

“Kedua, kepemimpinan senior dalam program F1 kami adalah bagian integral dalam strategi jangka panjang McLaren Racing yakni memperluas ke berbagai kategori motorsport,” bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement