Advertisement

Malaysia Masters 2019: Fajar/Rian Enggan Terbebani Target Pertahankan Gelar

Andhika Anggoro Wening
Senin, 14 Januari 2019 - 18:45 WIB
Budi Cahyana
Malaysia Masters 2019: Fajar/Rian Enggan Terbebani Target Pertahankan Gelar Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto. - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal turun untuk mempertahankan gelar juara pada Malaysia Masters 2019. Namun, keduanya tidak mau terbebani target tersebut.

“Targetnya pasti mempertahankan gelar, tetapi tahun ini juga lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” kata Fajar dikutip badmintonindonesia.org, Senin (14/1/2019).

Advertisement

Di babak pertama, Fajar/Rian menghadapi Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India). Fajar/Rian lebih difavoritkan untuk menang dari Attri/Reddy. Apalagi, pasangan Indonesia tersebut tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan, setelah menang di Asian Games 2018 kemarin.

Jika berhasil lolos, di babak dua Fajar/Rian akan berhadapan antara Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) atau Aaron Chian/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Lawan berat akan ditemui Fajar/Rian di babak perempat final, dimana mereka kemungkinan akan bertemu pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Catatan pertemuan mereka sementara ini tak berpihak pada Fajar/Rian. Dua kali bertemu, Fajar/Rian belum mampu memenangkan pertandingan atas Astrup/Rasmussen.

“Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” ungkap Rian.

Selain Fajar/Rian, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia. Untuk laga perdana, Kevin/Marcus masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Malaysia Masters 2019 akan berlangsung pada pada 15-20 Januari 2019. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu US Dollar. Tim Pelatnas PBSI sendiri menurunkan 22 wakil pada laga kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement