Advertisement

F1: Peluang Menyalip Lebih Besar, Stok Sayap Depan Diperbanyak

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 09 Maret 2019 - 08:45 WIB
Budi Cahyana
F1: Peluang Menyalip Lebih Besar, Stok Sayap Depan Diperbanyak Balapan Formula 1 - Reuters/Hamad I Mohamed

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Tim-tim Formula 1 (F1) berencana memperbanyak stok sayap depan pada musim 2019. Strategi ini tak lepas dari perubahan desain sayap depan menyusul aturan baru. Desain sayap yang anyar diharapkan memperbesar peluang terjadinya aksi salip menyalip di lintasan.

Selain jumlah elemen yang lebih sedikit, lebar sayap bakal bertambah dari 1.800 mm menjadi 2.000 mm. Dengan ukuran yang lebih besar, sayap depan akan lebih terekspos sehingga bakal rentan rusak dibandingkan musim-musim sebelumnya. Direktur Teknis Racing Point, Andrew Green, meyakini tim-tim F1 bakal membawa membawa sayap depan lebih banyak untuk mencegah kemungkinan terburuk.

Advertisement

“Biasanya kami membawa lima sayap depan di setiap balapan. Saya pikir sekarang kami akan membawa antara tujuh hingga sembilan sayap depan,” ujar Green seperti dilansir Motorsport, Jumat (8/3/2019).

Green mengklaim penambahan jumlah sayap depan tak akan membuat anggaran tim membengkak. Dengan elemen yang lebih simpel, Green mengatakan pembuatan sayap musim ini lebih mudah dan murah. Pihaknya bahkan membuka peluang menambah lagi jumlah sayap apabila tim telah kehabisan stok dengan cepat di awal-awal seri F1.

Pembalap pun dituntut lebih waspada di awal musim agar tidak cepat kehilangan komponen saat berdekatan dengan mobil lawan. “Pembalap akan lebih berhati-hati ketika mereka menuju Tikungan 1 di lap pertama,” ucap Green. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement