Advertisement

MotoGP Qatar: Kalah, Marquez Dipuji Dovizoso sebagai Pembalap Gigih

Ahmad Baihaqi
Senin, 11 Maret 2019 - 20:35 WIB
Budi Cahyana
MotoGP Qatar: Kalah, Marquez Dipuji Dovizoso sebagai Pembalap Gigih Andrea Dovizioso dan Marc Marquez - Reuters/Ibraheem Al Omari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Andrea Dovizioso memenangi seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Pembalap Ducati itu mengasapi Marc Marquez yang menguntit di peringkat kedua. Dovi memuji Marquez sebagai pembalap gigih.

Dalam balapan di Sirkuit Losail Qatar, Senin (11/3/2019) dini hari WIB, Dovi memang terus dipepet oleh Marquez sebelum akhirnya menjadi juara. Bahkan tak cuma Marquez, Alex Rins juga beberapa kali menyalip Dovi. Setidaknya ada delapan pembalap yang terus berpepetan di baris terdepan.

Advertisement

Pada akhirnya, Dobi lah yang menjadi juara mengungguli Marquez di posisi kedua. Marquez bahkan hanya terpaut 0,023 dari Dovi. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Cal Crutchlow, disusul kemudian Rins dan Valentino Rossi.

"Pada akhirnya dia [Marquez] berhasil menyalip saya, tapi dengan gayanya yang khas itu. Dia sangat bagus dalam upaya melakukan overtake, juga saat dia bahkan tak punya kecepatan yang sama. Tapi saya langsung bisa membalasnya karena akselerasi saya sangat bagus," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash.net.

"Menyenangkan bisa finis seperti ini, menghadapi sang juara. Tapi Marc memang mampu melakukan itu, pada situasi ketika orang berpikir tak akan melakukannya. Dalam situasi yang sangat sulit, dia selalu ingin mencoba. Dalam situasi seperti itu, semua pembalap akan berpikir bertahan di belakang saya dan memilih finis kedua," sambungnya.

"Saya pikir Marquez punya sesuatu yang lebih dari itu dan bisa mengoptimalkan hal lebih banyak di banding kami dalam situasi seperti itu. Jadi dia mengambil risiko, tapi di banyak kesempatan dia tampil bagus saat mencoba mencapai batas kemampuan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement