Advertisement

Keseruan YES, Ajang E-Sport yang Diadakan Mahasiswa Komunikasi UPN

Budi Cahyana
Selasa, 07 Mei 2019 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
Keseruan YES, Ajang E-Sport yang Diadakan Mahasiswa Komunikasi UPN Ilustrasi Mobile Legends - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Yogyakarta E-Sport & Sharing (YES) yang diadakan mahasiswa konsentrasi studi Public Relations, Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) pada hari kedua, Sabtu (4/5/2019) disambut antusias masyarakat.

Setelah sukses dengan sesi sharing seputar dunia games, kali ini YES! diisi dengan pertandingan offline Mobile Legends. Tim Cester Creative berhasil memenangi juara I dari penyisihan 11 tim di Hartono Mall Yogyakarta.

Advertisement

Pertandingan online 32 tim telah berlansung sejak 28-30 April 2019. Tim yang lolos kemudian memperebutkan hadiah total Rp3 juta. Kompetisi berlangsung sangat ketat lantaran setiap tim mengirimkan lima anggota terbaiknya. Beberapa match bahkan berlangsung lebih lama dari durasi biasanya.

Pengunjung Hartono Mall terlihat memadati Atrium Hartono Mall. Keriuhan terjadi saat pertandingan memasuki babak final dengan dipandu oleh Caster Natasha dan Caster MalTampan. Caster merupakan pemandu acara dalam pertandingan Games.

“Acaranya seru banget karena bisa preview match di screen yang lumayan besar. Penontonnya juga banyak jadi kerasa seru dan meriah. Apalagi pakai caster,” ujar Ayumna, 19, yang mengunjungi Hartono Mall bersama keluarganya.

Setelah melewati babak penyisihan 11 besar, semifinal, dan final, tigatim terbaik meraih juara. Tim Cester Creativy (juara 1), tim Norm Esport (peringkat kedua), dan tim Nerf ROG (peringakat). Para pemenang membawa pulang hadiah uang tunai, sertifikat, bingkisan, serta berbagai voucher.

“Acaranya seru banget dan pesertanya ramai. Apalagi sekarang gamers yang pro di Jogja banyak banget,” ujar Ayron Wangke, player Cester Creative.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 05:42 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement