Advertisement

Jika Tundukkan Nishikori, Federer Catat Kemenangan ke-100 di Wimbledon

Chrisna Chaniscara
Rabu, 10 Juli 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Jika Tundukkan Nishikori, Federer Catat Kemenangan ke-100 di Wimbledon Roger Federer - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Roger Federer bakal menghadapi Kei Nishikori di perempatfinal tunggal putra Wimbledon, Rabu (10/7/2019) malam WIB. Dia berupanya merebut gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya. Jika sukses membekuk Nishikori, Federer akan mengantongi kemenangan ke-100 di Wimbledon dan menjadi petenis putra pertama di Open Era yang mengklaim 100 kemenangan di Gand Slam.

Nishikori harus berjuang keras selama 2 jam 43 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin sebelum memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 di babak keempat. Sebelum memasuki laga perempatfinal melawan Nishikori, Federer unggul atas Nishikori dengan 7-3.

Advertisement

Meski demikian, Nishikori masih akan memiliki kepercayaan diri setelah ia mengalahkan Federer pada pertemuan terakhir mereka di fase grup ATP Finals musim lalu. “Saya yakin pertandingannya akan alot. Namun saya merasa sangat percaya diri pekan ini dan bermain dengan apik,” tukas Nishikori. 

Di babak keempat, Federer dengan mudah menundukkan Matteo Berrettini tiga set langsung 6-1, 6-2, 6-2, di London, Senin (8/7/2019) malam WIB. Kemenangan itu membawanya kembali ke perempatfinal Wimbledon untuk kali ke-17 dalam kariernya.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sengit dan ketat dengan tidak banyak peluang. Tetapi yang terjadi sebaliknya, jadi sungguh luar biasa,” ujar Federer dilansir Reuters.

Federer kehilangan set pertama di babak pertama Wimbledon musim ini untuk kali pertama sejak Wimbledon 2010 ketika menghadapi petenis muda Afrika Selatan, Lloyd Harris. Namun setelah itu Federer tampil memukau dengan memenangkan 12 set secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement