Advertisement

Cal Crutchlow Menganggap Persaingan Juara MotoGP Sudah Berakhir

Ahmad Baihaqi
Rabu, 10 Juli 2019 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
Cal Crutchlow Menganggap Persaingan Juara MotoGP Sudah Berakhir Cal Crutchlow - Reuters/Piroschka van de Wouw

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dominasi Marc Marquez di MotoGP musim ini sangat kentar. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bahkan menganggap persaingan juara di telah berakhir. 

Marquez baru saja memenangi balapan di GP Jerman, pada akhir pekan kemarin. Kemenangan itu membuat Marquez menjadi juara paruh musim Moto GP 2019. Dia unggul cukup jauh dari pesaingnya Andrea Dovizioso. Marquez punya 185 poin di posisi pertama klasemen, sedangkan Dovi mengemas 127 poin di posisi kedua.

Advertisement

Dari sembilan balapan yang dijalani, Marquez cuma sekali gagal mendapat poin yakni di GP Amerika Serikat. Kala itu, Marquez terjatuh dan gagal finis. Sementara delapan balapan sisanya, Marquez selalu naik podium dan lima di antaranya menjadi pemenang.

"Pertarungan untuk gelar juara sudah berakhir sejak empat balapan lalu," kata Crutchlow seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/7/2019).

"Di Mugello, di sebuah sirkuit di mana dia [Marquez] selalu menderita, dia mampu finis kedua dan bertarung dengan duo Ducati," lanjutnya.

Pada GP Jerman lalu, Crutchlow berhasil finis di posisi ketiga. Dia berada di depan Duo Ducati yang menjadi pesaing Marquez. The Baby Alien pun mendapat keuntungan dari hasil GP Jerman kemarin.

"Dia mengatur segalanya dengan baik dan di hari Minggu aku dan Maverick telah melakukan pekerjaan bagus untuk dia dengan menjaga agar Ducati tetap di belakang jadi dia berutang bonus kepada kami," tutur Crutchlow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement