Advertisement

Voli Putri SEA Games, Indonesia Kebagian Medali Perunggu

Newswire
Selasa, 10 Desember 2019 - 05:12 WIB
Galih Eko Kurniawan
Voli Putri SEA Games, Indonesia Kebagian Medali Perunggu Tim voli Indonesia (kuning) saat tampil melawan Vietnam di Sea Games 2019. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA – Tim bola voli putri Indonesia membawa pulang medali perunggu setelah tampil apik saat menjalani pertandingan akhir Sea Games 2019 melawan tuan rumah Filipina di Phillsports Arena, Metro Manila, Senin (9/12/2019) dalam laga lima set.

Wilda Sugandi dan kawan-kawan mengawali pertandingan dengan bagus meski mendapatkan teror dari suporter tuan rumah. Pengumpulan poin pun berlangsung dengan ketat meski akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan skor 25-20.

Advertisement

Memasuki set kedua, persaingan justru bertambah ketat. Tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang terus menekan melalui Mary Joy maupun melalui sang kapten Marabo Abigail. Hasilnya memang cukup signifikasi. Indonesia dibuat menyerah dengan skor 24-26.

Kedudukan 1-1 membuat semangat Megawati Hangesti dan kawan-kawan terlecut. Pertandingan pun mampu dikuasai yang dampaknya poin demi poin bertambah. Timnas pun akhirnya mengakhiri set ketiga dengan skor 25-15.

Pada set keempat kejadian seperti di set kedua kembali terjadi. Tuan rumah mampu mengurung permainan anak asuh Oktavian itu. Upaya untuk mengejar ketertinggalan gagal tercapai dan timnas kembali menyerah 20-25 dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Set kelima pun harus dimainkan. Tim tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh penonton mampu memberikan perlawanan sengit. Hanya saja, berkat ketenangan bermain Wilda dan kawan-kawan mampu memenangi pertandingan dengan skor 16-14 dan membuat kedudukan menjadi 3-2.

"Alhamdulillah tetap dapat medali setelah menang 3-2. Pertandingan tadi penuh tekanan. Tidak hanya dari tim lawan, tapi juga dari penonton yang memadati stadion," kata manajer tim bola voli Indonesia Santiaji Gunawan.

Menurut dia, kunci dari kemenangan tim putri ini adalah ketenangan pemain. Apalagi kualitas pemain kedua tim hampir sama dan yang membedakan adalah semangat dan teknis di lapangan.

Sementara itu, untuk medali emas direbut oleh Thailand setelah di final mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 (25-15, 25-15, 25-17).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement