Advertisement

Taekwondo Indonesia Tanpa Medali Emas SEA Games 2019

Newswire
Selasa, 10 Desember 2019 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Taekwondo Indonesia Tanpa Medali Emas SEA Games 2019 Taekwondoin Indonesia Mariska Halinda ketika meraih medali emas di Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. - Twitter Imam Nahrawi

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA – Harapan meraih emas di laga terakhir Sea Games 2019 cabang olahraga taekwondo untuk atlet Indonesia pupus setelah salah satu atlet andalan yang juga peraih emas di Sea Games sebelumnya, Mariska Halinda, harus puas dengan medali perak di tangannya.

Dalam pertarungan di kompleks olahraga Rizal Memorial Stadium Manila, Filipina, Senin (9/12/2019), Mariska yang bertarung di nomer 53 kg harus mengakui keunggulan atlet Vietnam, Tran Thu Anha Tuyet dan berhak menggondol emas.

Advertisement

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia tidak bisa mempertahankan emas yang pernah saya raih di dua Sea Games sebelumnya" kata Mariska.

Dia mengaku tetap bersyukur meski hasilnya tidak sesuai atau meleset dari target emas sebelumnya.

Usai pertarungan, Mariska sempat menangisi hasil yang diraihnya, sebab dia merupakan andalan satu-satunya atlet taekwondo yang menyisakan pertarungan final.

Dia diharapkan banyak pihak termasuk kontingen taekwondo di Sea Games 2019 untuk menjadi penutup manis cabang olahraga tersebut.

Mariska tercatat secara berturut-turut mampu mempertahankan emasnya di dua Sea Games sebelumnya.

Sebelum berangkat ke Filipina, Mariska juga sempat mengikuti kejuaraan 2nd Asian Open Taekwondo Championship di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Agustus 2019 dan berhasil meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement