Advertisement

Ginting Ingin Tampil Lebih Baik Lagi di Indonesia Masters 2020

Newswire
Senin, 13 Januari 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Ginting Ingin Tampil Lebih Baik Lagi di Indonesia Masters 2020 Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berharap bisa bermain lebih baik di ajang Indonesia Masters 2020 setelah mengalami kekalahan langsung pada babak pertama Malaysia Masters oleh pemain China Huang Yu Xiang pekan lalu.

Di Indonesia Masters 2020, Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra Parupalli India, Kahsyap.

Advertisement

"Pekan kemarin di Malaysia hasilnya ya tahu sendiri, kurang memuaskan. Tapi masih ada kesempatan di Indonesia Masters. Mengawali musim dengan buruk kan bukan berarti nanti akan buruk terus, semoga ke depannya bisa lebih baik. Kan itu harapannya," kata Ginting saat ditemui di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Senin (13/1/2020).

Saat berlaga di Malaysia Masters, pebulu tangkis yang menempati unggulan kedelapan ini ditundukkan Xiang dengan dua gim langsung 16-21, 20-22 pada babak pembuka.

Kini Ginting hanya berkomitmen ingin mempertahankan fokus permainannya di Indonesia Masters, agar kesalahan serupa di Malaysia pekan lalu tidak terulang.

"Yang pasti saya mau fokus. Bagaimana caranya itu harus dijaga agar bisa menghadapi lawan, persaingannya juga ketat. Kalau fokus pasti bisa kasih yang terbaik, kemampuan terbaik pasti akan saya keluarkan," kata Ginting.

Ia juga menuturkan, bermain sebagai wakil tuan rumah juga bisa berdampak pada permainan dan tingkat tekanan di lapangan.

"Jadi tuan rumah tentu menyenangkan ya, apalagi dukungan dari penggemar juga pasti ramai. Ini bisa jadi motivasi, sekaligus bisa jadi bumerang. Sebisa mungkin harus kontrol emosi karena harapan dari penonton juga pasti tinggi. Itu pengalaman saya selama ini," katanya.

Turnamen Indonesia Masters 2020 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari, dan akan diikuti sebanyak 267 pebulu tangkis dari 23 negara dari seluruh dunia.

Para peserta akan memperebutkan gelar juara dengan total hadiah mencapai US$400.000 atau sekitar Rp5,4 miliar. Jumlah hadiah tahun ini naik US$50.000, dari sebelumnya hanya US$350.000 pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement