Advertisement

Kejuaraan Balap Sepeda Asia Ditunda karena Corona

Newswire
Senin, 17 Februari 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Kejuaraan Balap Sepeda Asia Ditunda karena Corona Balap sepeda. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR-Konfederasi Balap Sepada Asia (ACC) memutuskan untuk menunda Kejuaraan Balap Sepeda Jalan Raya Asia 2020 yang dijadwalkan 17-22 Maret di Kuala Lumpur, Malaysia hingga waktu yang belum ditentukan. Kebijakan itu diambil karena kekhawatiran terhadap penyebaran wabah yang disebabkan virus Corona atau COVID-19.

Selain itu, Kongres ACC dan Rapat Komite Manajemen yang dijadwalkan akan diadakan di sela kejuaraan tersebut juga ditunda. Bendahara ACC, Amarjit Singh Gill dari Malaysia yang menghadiri pertemuan komite manajemen ACC di Dubai pada 15 Februari, mengonfirmasikan penundaan itu, Senin (17/2).

Advertisement

"ACC, setelah menerima umpan balik dan saran dari berbagai pihak, memutuskan bahwa untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta dan pejabat yang datang dari seluruh Asia, kejuaraan tingkat benua ini harus ditunda," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip kantor berita Bernama.

Menurutnya, kebijakan itu sejalan dengan upaya global untuk membendung penyebaran virus Corona.

"ACC memperhatikan perlindungan bagi semua peserta dari risiko terinfeksi COVID-19 dan menghindari penyebaran virus itu ke negara lain," ungkap Amarjit.

"Kami berharap situasi berkaitan dengan COVID-19 mulai normal kembali segera, sehingga kami dapat mulai menetapkan tanggal baru untuk kongres dan kejuaraan yang akan diadakan sebelum Olimpiade Tokyo 2020," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai wakil presiden Federasi Balap Sepeda Nasional Malaysia (MNCF) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement