Advertisement

Gaya Khas Netting Hendra Setiawan Terinspirasi Tony Gunawan

Newswire
Selasa, 02 Juni 2020 - 08:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gaya Khas Netting Hendra Setiawan Terinspirasi Tony Gunawan Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). - ANTARA/Widya Amelia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku gaya permainannya saat ini terinspirasi oleh atlet senior Tony Gunawan.

Dia pun mengatakan pebulu tangkis yang kini sudah menjadi warga negara Amerika Serikat itu sejak dahulu merupakan idolanya.

Advertisement

Pasangan Mohammad Ahsan itu memang dikenal dengan kelihaiannya saat netting kala bertanding. Dia mengatakan gaya permainan itu terinspirasi dari teknik bermain Tony Gunawan.

"Pemain favorit saya Tony Gunawan. Dulu selalu lihat videonya saat dia masih bermain. Saya mau mengikuti (gaya permainannya), tapi tidak bisa jadi saya mengembangkan sendiri permainan saya," kata Hendra dalam wawancara virtual bersama PB PBSI lewat Instagram live, Sabtu (30/5/2020).

Selain Tony yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2000 Sydney, Hendra turut memuji permainan mantan pebulu tangkis lainnya, Sigit Budiarto.

Sementara di era sekarang, peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing itu mengungkapkan bahwa Kevin Sanjaya merupakan pebulu tangkis dengan teknik permainan yang mendekati kemampuan Tony Gunawan dan Sigit Budiarto, bahkan melampuai dirinya.

"Kalau sekarang pasti Kevin (Sanjaya). Saya selalu kalah kalau main sama dia," ujarnya.

Meski berstatus sebagai pemain senior dan lebih berpengalaman, pasangan Hendra/Ahsan nyatanya hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dari total 13 pertemuannya dengan Kevin/Marcus.

Dua kemenangan atas The Minions tersebut diraih Hendra/Ahsan kala bertanding di Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement