Advertisement

Kabar Moto GP, Gantikan Miller, Jorge Martin Merapat Ke Pramac Racing

Thomas Mola
Jum'at, 05 Juni 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kabar Moto GP, Gantikan Miller, Jorge Martin Merapat Ke Pramac Racing MotoGP(TM) Virtual Race 2 StayAtHomeGP / Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pembalap muda Spanyol Jorge Martin bakal segera naik kelas ke MotoGP bersama tim Pramac Racing. Juara Moto3 2018 itu dikabarkan tinggal menandatangani kontrak untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Jack Miller yang bergabung dengan tim Ducati.

Albert Valera, Manajer Jorge Martin mengatakan, pembicaraan dengan Ducati berjalan lancar untuk membawa Jorge Martin ke MotoGP pada musim 2021 yang kemungkinan akan bermitra dengan Francesco Bagnaia.

Advertisement

"Memang benar bahwa percakapan dengan Ducati sangat maju dan kami sangat selaras untuk dapat membawa Jorge Martin ke MotoGP tahun depan, kami berharap dapat segera menandatangani perjanjian," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (4/6/2020).

Seperti diketahui, satu kursi pembalap di Pramac Racing kosong setelah Jack Miller mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk musim 2021. Pembalap Moto2 ini sebelumnya santer dikabarkan diminati Ducati karena kinerja apiknya ketika meraih gelar Moto3 2018.

Francesco Guidotti, Pramac Racing Team Manager sebelumnya mengatakan, Pramac akan berupaya mempertahankan Bagnaia karena memiliki potensi untuk menjadi pembalap pabrikan. Pembalap Italia itu dinilai perlu diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya pikir kita harus memberinya satu tahun lagi sehingga dia bisa lebih percaya diri dengan MotoGP. Bahkan ketika kita kembali ke balapan tahun ini akan sangat aneh, jadi saya pikir dia pantas untuk tinggal bersama kami, ” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement