Advertisement

Bakal Absen di Sisa Musim, Marquez Jagokan Dua Pembalap Ini

Chrisna Chaniscara
Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Bakal Absen di Sisa Musim, Marquez Jagokan Dua Pembalap Ini Marc Marquez - Instagram @marcmarquez93

Advertisement

Harianjogja.com, SPIELBERG—Marc Marquez mulai tak memikirkan gelar juara Moto GP 2020 mengingat ada kemungkinan dia bakal absen di sisa seri musim ini. Pemulihan pembalap Honda itu masih butuh waktu dua sampai tiga bulan, padahal seri terakhir bakal digelar 22 November di GP Portugal. Melihat jalannya lima seri awal, rider asal Spanyol ini memprediksi Andrea Dovizioso atau Fabio Quartararo yang akan keluar sebagai juara dunia baru.

Kampiun Moto GP selama empat musim terakhir itu menyebut Quartararo dan Dovi memiliki keuntungan untuk merajai Moto GP 2020. Sejauh ini Quartararo telah memenangi dua seri di GP Spanyol dan GP Andalusia, sedangkan Dovizioso merajai GP Austria. Keduanya kini menjadi dua pembalap teratas di klasemen sementara dengan selisih hanya tiga poin. “Jika harus bertaruh, saya akan memilih Quartararo atau Dovi. Fabio memang kencang, tapi Andrea sarat pengalaman. Jika pada akhirnya ia [Dovi] yang juara, semua orang akan senang karena ia konsisten jadi penantang selama tiga tahun,” ujar Marquez dilansir Autosport, Senin (24/8).

Advertisement

Marquez awalnya memfavortikan Quartararo menjadi kandidat juara terdepan setelah pembalap muda itu memenangi dua seri awal. Namun Quartararo mendadak melempem sejak seri ketiga Brno. Menurut Marquez, seorang pembalap wajib bisa bersaing di setiap seri untuk memetik gelar juara dunia. Lebih jauh, Marquez mengakui balapan musim ini lebih seru dan menegangkan tanpa kehadirannya. Selain Quartararo, Moto GP musim ini telah menghasilkan juara baru macam Brad Binder dan Miguel Oliviera meski baru berlangsung lima seri. “Kejuaraan kali ini lebih menyenangkan karena Anda tak tahu siapa yang akan menang. Saat ini tak ada satu pun rider yang tampak sangat menggungguli rider lainnya,” ucap Baby Alien, julukan Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement