Advertisement

Persaingan Menuju Gelar Juara MotoGP Sekarang Sangat Sengit

Chrisna Chaniscara
Senin, 14 September 2020 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Persaingan Menuju Gelar Juara MotoGP Sekarang Sangat Sengit Franco Morbidelli - Instagram @frankymorbido

Advertisement

Harianjogja.com, MISANO—Pemenang seri balapan MotoGP 2020 lagi-lagi kembali di luar prediksi setelah Franco Morbidelli menjuarai GP San Marino. Morbidelli menjadi pembalap kelima yang memenangi balapan MotoGP 2020 meski musim baru memasuki seri keenam. Sebelumnya ada Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder dan Miguel Oliveira yang memenangi lomba.

Sayang kesuksesan Morbidelli tak diikuti rekan setimnya, Quartararo, yang urung finis karena terjatuh. Kegagalan Quartararo menambah poin memberikan keuntungan bagi Andrea Dovizioso. Meski hanya finis nomor tujuh di Misano, Dovi menggeser Quartararo dari pemuncak klasemen sementara dengan 76 poin atau unggul enam poin dari rivalnya itu. Di peringkat ketiga ada Jack Miller yang membuntuti dengan 63 angka.

Advertisement

Adapun Morbidelli yang memenangi lomba masih berkutat di posisi 11 dengan 32 angka. Sang pembalap tertahan di papan tengah lantaran sebelumnya kerap gagal finis. Morbidelli mengaku sangat menikmati kemenangan perdananya di pentas Moto GP tersebut. Pembalap Italia itu harus menunggu 41 balapan untuk meraih gelar bersejarah di kandang sendiri. Di Misano, dia mencatat waktu 42 menit 2,272 detik atau unggul 2,217 detik dari sesama pembalap Italia, Francesco Bagnaia. “Saya ingat momen tujuh tahun lalu saat memenangi lomba di sirkuit ini, waktu itu saya tampil di Superstock. Rasanya [kemenangan] hampir sama, tapi ini lebih baik,” ujar Morbidelli.

Dengan kemenangan Morbidelli, Petronas Yamaha sudah merebut tiga dari enam seri. Sebelumnya, Quartararo menjadi pemenang di GP Spanyol dan GP Andalusia. Di sisi lain, mentor Morbidelli, Valentino Rossi, harus menelan pil pahit setelah gagal naik podium lantaran disalip Joan Mir di lap terakhir. Tambahan 16 poin membuat Mir merangsek ke posisi empat klasemen dengan 60 angka, atau hanya berjarak 16 poin dari Dovi di singgasana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement