Advertisement

MotoGP: Banjir Tawaran, Dovizioso Pilih Nganggur di Musim 2021

Chrisna Chaniscara
Rabu, 11 November 2020 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
MotoGP: Banjir Tawaran, Dovizioso Pilih Nganggur di Musim 2021 Andrea Dovizioso - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA—Andrea Dovizioso memutuskan istirahat di Moto GP 2021 meski mendapat sejumlah tawaran. Pembalap Italia itu mengaku akan kembali balapan jika sudah mendapat tim yang cocok. Sejauh ini Dovi merasa belum ada penawaran menarik usai kontraknya habis di Ducati akhir musim ini.

Karier Dovizioso di Ducati berakhir setelah tak ada kesepakatan soal gaji. Dovi memutuskan cuti meski sejatinya banyak tawaran. Namun mayoritas tawaran tersebut adalah sebagai pembalap tes, salah satunya Yamaha. Sejauh ini hanya Aprilia yang meminati Dovi sebagai pembalap utama. “Saya menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dan mengembangkan proyek MotoGP. Namun saya memutuskan tidak membuat komitmen untuk saat ini,” ucap Dovizioso seperti dalam akun media sosialnya, Rabu (11/11/2020).

Advertisement

Dovizioso mengakui gairahnya masih terlalu besar untuk balapan sehingga ia sulit menerima jadi pembalap tes. Pembalap 34 tahun itu berjanji segera kembali ke MotoGP apabila menemukan tim dan proyek yang cocok untuk ambisinya. “Sekarang saya fokus menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik,” kata Dovizioso, yang sejak 2017 selalu menjadi runner up kejuaraan.

Musim ini Dovi berada di peringkat enam klasemen lantaran baru mengoleksi 117 poin. Meski secara matematika masih bisa jurara, peluang Dovi sangat kecil sebab kejuaraan tinggal menyisakan dua race. Klasemen kini dipimpin rider Suzuki, Joan Mir, dengan 162 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement