Advertisement

Utah Jazz Lanjutkan Kontrak Rudy Gobert 5 Tahun

Newswire
Selasa, 22 Desember 2020 - 17:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Utah Jazz Lanjutkan Kontrak Rudy Gobert 5 Tahun Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert/Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub basket NBA Uah Jazz mendapatkan kepastian dapat meneruskan menggunakan jasa Rudi Gobert hingga lima tahun ke depan setelah berhasil meraih kesepakatan perpanjangan kontrak.

Kedua pihak sepakat dengan kontrak berudrasi 5 tahun yang dilaporkan bernilai US$205 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Advertisement

“Rudy pemain istimewa. Dia membuat semua orang di lapangan menjadi lebih baik. Kami sangat bersemangat tentang komitmennya pada tim ini,” kata pemilik Utah Jazz Ryan Smith.

Pebasket 28 tahun itu telah membuktikan diri sebagai pemain spesialis bertahan sejak masuk draft NBA pada 2013 silam. Dia juga dua kali dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik pada musim 2018 dan 2019.

Pemain yang tiga kali terpilih sebagai All-NBA itu mencetak rata-rata 15,1 poin, 13,5 rebound dan 2 blok per gim pada kompetisi musim lalu.

Gobert yang telah menghabiskan perjalanan karier NBA-nya dengan Jazz sebetulnya mempunyai kesempatan untuk menyamai nilai kontrak Giannis Antetokounmpo dengan Milwaukee Bucks.

Peraih dua kali MVP Giannis memecahkan rekor kontrak termahal dalam sejarah NBA dengan total nilai US$228,2 (Rp3,2 triliun).

Namun, Gobert mengatakan tak keberatan dengan nilai kesepakatannya saat ini karena dia ingin memberi ruang yang fleksibel kepada Jazz dalam penentuan gaji pemain.

Pebasket asal Prancis itu menyatakan ambisi besarnya untuk memenangkan kejuaraan. “Saya berada di sini untuk tinggal. Dan saya di sini untuk memenangkan kejuaraan. Saya ingin menang dan saya percaya dengan tim ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Verona Vs Atalanta 2-2, La Dea Tertahan di Posisi Keenam

Sepakbola
| Selasa, 16 April 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement