Advertisement

Greysia/Apriyani Susul Praveen/Melati ke Final Thailand Open

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Greysia/Apriyani Susul Praveen/Melati ke Final Thailand Open Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia menambah wakil di final Yonex Thailand Open 2021 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan lawannya di semifinal, Sabtu (16/1/2021).

Greysi/Apriyani mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di Impact Arena, dengan rubber game 15-21, 21-15 dan 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Advertisement

Di final, Greysia/Apriyani akan menantang pemenang antara Jongkolphan Kititarakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) atau Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).

Sementara itu hasil berbeda diraih ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus terhenti langkahnya di semifinal ajang Yonex Thailand Open setelah kalah oleh pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan berdurasi 29 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Leo/Daniel kalah dua gim langsung oleh Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21.

Atas hasil ini maka Indonesia tak punya wakil ganda putra yang tersisa pada final Yonex Thailand Open yang berlangsung Minggu (17/1). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah tersingkir lebih dulu di babak perempat final.

Pada gim pertama, Leo/Daniel sempat memimpin lebih dulu hingga kedudukan 7-5 sebelum akhirnya disalip saat interval 9-11.

Selepas jeda, selisih poin semakin jauh saat Goh/Tan langsung membukukan lima poin beruntun. Leo/Daniel semakin tertinggal ketika kedudukan menjadi 14-20.

Namun setelah itu Leo/Daniel mulai memberikan perlawanan sengit yang membuat persaingan perebutan poin semakin terasa jelang akhir gim pertama.

Leo/Daniel bisa saja merebut gim pertama saat mereka berhasil memperkecil margin poin menjadi 19-20 seandainya bola tidak melebar jauh ke samping.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tak mampu memberikan perlawanan berarti karena keduanya langsung tertinggal 1-5.

Sementara Goh/Tan terus melancarkan serangan-serangan cepat demi merebut poin demi poin hingga gim kedua ditutup dengan skor 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement