Advertisement

Cedera Tulang, Marc Marquez Batal Tampil di GP Qatar 2021

Newswire
Selasa, 23 Maret 2021 - 06:37 WIB
Sunartono
Cedera Tulang, Marc Marquez Batal Tampil di GP Qatar 2021 Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez akan melewatkan seri pembuka MotoGP di Qatar akhir pekan ini menyusul keputusan medis untuk melanjutkan pemulihan cedera tulang humerus kanan sang pebalap.

"Marc Marquez, bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, menganggap bijaksana untuk tidak kembali mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda pada Senin (22/3/2021).

Advertisement

Peninjauan tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña 15 pekan setelah bedah terhadap pseudoarthrosis tulang humerus kanan yang terkenaa infeksi, mendapati bahwa respon klinis yang baik setelah Marquez melanjutkan latihan intensifnya.

BACA JUGA : MotoGP: Marquez Bisa Lewatkan Musim 2021

Akan tetapi, meninjau periode waktu dan kondisi konsolidasi tulang Marquez, dokter menyarankan untuk tidak menyegerakan Marquez kembali ke trek setelah cukup lama tidak aktif membalap guna menghindari resiko terhadap humerusnya di kompetisi yang intens.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya hal paling bijak adalah tidak ambil bagian di Grand Prix Qatar dan meneruskan rencana pemulihan yang kami jalani dalam beberapa pekan," ungkap Marquez.

"Saya akan senang berpartisipasi di balapan pembuka Kejuaraan Dunia ini, tapi saya akan harus melanjutkan tugas agar bisa memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi."

BACA JUGA : Tak Ingin Buru-Buru Membalap, Marc Marquez Absen

Tim Repsol Honda tidak memberikan detail berapa lama juara dunia delapan kali itu akan melanjutkan proses pemulihannya.

Marquez akan kembali menjalani cek medis pada 12 April, sehingga kemungkinan besar ia juga akan melewatkan balapan kedua di Doha pada 4 April nanti.

Marquez mendapati cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh di seri pembuka di Jerez sehingga melewatkan sisa musim 2020.

Test rider Honda Brad Binder dimandati untuk menggantikan peran Marquez musim lalu. Pebalap Jerman itu juga kembali menunggangi motor Honda RC213V di sesi tes pramusim awal bulan ini di Qatar. 

BACA JUGA : Marc Marquez Siapkan Pelampiasan Tahun Depan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement