Advertisement

Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha

Newswire
Sabtu, 03 April 2021 - 21:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha Pebalap Suzuki, Joan Mir - Suzuki/motogp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, tampil kedodoran dalam latihan bebas GP Doha. Pembalap Suzuki Ecstar itu terancam harus mengikuti kualifikasi pertama (Q1), seperti dalam lomba seri sebelumnya pekan lalu.

Mir menempati posisi kedelapan dalam latihan bebas MotoGP Doha, Jumat. Pada FP2, posisinya bahkan melorot ke urutan ke-13.

Advertisement

Sejauh ini ia gagal masuk dalam posisi 10 besar, yang berhak langsung berlaga di kualifikasi kedua (Q2), meskipun masih berpeluang menebusnya di latihan bebas ketiga.

Kondisi yang sama ia alami pada MotoGP Qatar pekan lalu. Ia gagal masuk 10 besar pada dia latihan bebas awal sehingga harus berjuang dari Q1, yang mengantarnya ke Q2 setelah menempati posisi dua besar.

Apa yang terjadi dengannya? "Perasaan saya bagus tapi kami tak menerapkan strategi yang tepat," kata Mir.

Pembalap asal Spanyol itu menghadapi masalah dengan ban. "Selama hari-hari ini kami harus menggunakan ban yang sudah dipanaskan sebelumnya dari Grand Prix lain, dan kinerja ban ini tidak sama dengan yang baru."

"Semua pembalap mengetahuinya, dan kami hanya menyimpan yang bagus untuk yang terakhir. Itu masalah yang kita semua miliki. Bukan hanya saya."

Seperti yang dikatakan Mir, semua pembalap telah diberikan dua ban baru yang sudah dipanaskan sebelumnya. Pembalap Spanyol itu gagal mendapatkan waktu terbaik untuk latihan bebas kedua saat memakai ban soft baru.

"Di FP2, saat memakai ban yang tidak dipanaskan lebih dahulu, saya hanya dapat satu lap, saya tidak bisa melakukan yang kedua karena kami kehabisan waktu," jelas Mir.

"Kami tidak memiliki paket untuk masuk dengan mudah ke Q2, dan jika kami melewatkan sesuatu maka kami tersingkir. Kami mungkin melewatkan Q2 dengan kurang dari sepersepuluh, dan saya yakin bahwa di lap kedua saya bisa meningkatkan waktu putaran saya."

"Untuk beberapa alasan, mereka meminta saya mengganti ban dan saya masuk, tapi kemudian saya tidak punya waktu. Mereka memanggil saya saat sudah terlambat. Ini masalahnya."

"Tim kami tidak membuat strategi yang benar hari ini dan saya tidak senang, karena sangat sulit untuk membuat waktu putaran yang baik dengan paket yang kami miliki saat ini, dan setiap detail di sini sangat berarti."

Meski kedodoran dalam latihan bebas awal, Joan Mir tetap menjadi ancaman bagi pembalap lain. Pada seri MotoGP pertama lalu, ia berjuang melewati kualifikasi pertama dan akhirnya mendapatkan posisi start ke-10. Dalam lomba, ia mampu finis keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement