Advertisement

Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil

Newswire
Senin, 12 April 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil Ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan ketika tampil di Malaysia open 2019. - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) berharap penonton diizinkan masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan langsung turnamen Malaysia Open 2021 yang akan bergulir di Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 25–30 Mei.

Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria mengatakan BAM masih menunggu lampu hijau dari otoritas kesehatan serta Dewan Keamanan Nasional Malaysia (MKN).

Advertisement

Dalam pelaksanaannya, BAM juga akan meniru berbagai sistem dan protokol kejuaraan olahraga yang telah dilaksanakan selama pandemi Covid-19, termasuk penerapan sistem gelembung (bubble) pada Leg Asia di Thailand, Januari lalu serta liga sepak bola Malaysia.

“Dalam hal persentase [penonton yang diizinkan masuk] mungkin kami bisa menggunakan pedoman MFL [Malaysian Football League]. Malaysia Open turnamen internasional besar,” kata Norza sebagaimana dilansir Bernama pada Minggu (11/4/2021).

“Jika Malaysia Open sukses, bisa menjadi tolok ukur bagi cabang olahraga lain untuk menggelar turnamen internasional lainnya di Malaysia,” tambahnya.

Pertandingan liga sepak Malaysia antara Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Melaka United FC pada 2 April merupakan percontohan dalam penerapan protokol manajemen penonton untuk melihat kemungkinan untuk mengizinkan penonton masuk stadion.

Namun, Norza mengatakan masih melakukan pembicaraan dengan MKN terkait dengan konsep penyelenggaraan Malaysia Open, termasuk soal prosedur karantina pemain serta pelaksanaan tes swab.

BAM juga masih menunggu konfirmasi jumlah negara yang akan ambil bagian pada turnamen tersebut.

Jika proposal BAM disetujui, Malaysia Open 2021 menjadi turnamen bulu tangkis pertama yang digelar dengan penonton pada masa pandemi Covid-19.

Kejuaraan itu juga menjadi ajang krusial bagi para pebulu tangkis untuk mendongkrak poin demi mengamankan tempat pada Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar pada 23 Juli–8 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement