Advertisement

Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 25 April 2021 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia Petenis Rusia Aslan Karatsev - AusOpen.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di luar dugaan di rumah sendiri tersingkir dari ajang Serbia Terbuka di Beograd setelah dikalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev di semifinal pada Minggu (25/4/2021) dini hari WIB.

Karatsev, petenis Rusia yang di turnamen ini merupakan unggulan ketiga, mencatat kemenangan atas petenis tuan rumah tersebut melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dengan angka 7-5 4-6 6-4.

Advertisement

Ini tentu merupakan kejutan besar, mengingat posisi Djokovic yang merupakan petenis teratas dunia dan bermain di rumah sendiri.

Di final, Karatsev, peringkat 28 dunia, akan menghadapi unggulan kedua dari Italia, Matteo Berrettini, yang di semifinal lainnya pada Minggu dini hari WIB menundukkan petenis Jepang bukan unggulan Taro Daniel, juga tiga set dengan angka 6-1 6-7(5-7) 6-0.

Turnamen ini digelar pertama kali pada 2009 dengan Djokovic tampil sebagai juuara edisi perdana. Djokovic kembali menjadi juara edisi 2011. Pada 2010 petenis Amerika Serikat Sam Querrey tampil sebagai juara, sedangkan pada 2012 gelar diraih Andreas Seppi (Italia).

Setelah itu turnamen ini tidak digelar sampai tahun ini kembali dipertandingkan, justru ketika banyak turnamen dibatalkan lantaran pandemi Covid-19.

Pertandingan final antara Karatsev dan Berrettini dijadwalkan digelar pada Minggu ini mulai pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement