Advertisement

Tidak Lolos Tes Covid-19 , Pecatur Mohamad Ervan Gagal Bertanding di Piala Dunia Catur

Newswire
Rabu, 14 Juli 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Tidak Lolos Tes Covid-19 , Pecatur Mohamad Ervan Gagal Bertanding di Piala Dunia Catur Pecatur Mohamad Ervan (kiri) gagal bertanding di Piala Dunia Catur 2021 karena tak lolos tes covid-19 - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar buruk dialami pecatur Indonesia IM Mohamad Ervan (2356) yang harus terhenti di babak pertama Piala Dunia Catur 2021 di Sochi Rusia, setelah tidak diizinkan bertanding karena tak lolos tes Covid-19 yang dilakukan panitia sebelum pertandingan kedua di babak pertama menghadapi GM Nodirbek Abdusattorov (2634), Selasa.

Ervan dinyatakan kalah agregat 0-2 setelah pada pertandingan pertama menyerah dari pecatur remaja Uzbekistan tersebut.

Advertisement

Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB. Percasi Kristianus Liem, yang mendampingi para pecatur Indonesia di Sochi, panitia pelaksana Piala Dunia Catur FIDE 2021 memang menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

BACA JUGA : Percasi Kota Jogja Diharapkan Mampu Mencetak Bibit 

"Panitia world cup kali ini memang ketat sekali. Yang boleh masuk ke ruang tanding hanya atlet, wasit dan panitia yang bertugas. Saya gagal dalam tes covid pada tanggal 10. Besoknya, Tim Indonesia dites lagi dan kali ini giliran Ervan yangg gagal. Ervan tidak diijinkan bertanding, bahkan dia dibawa ambulan untuk tes lebih lanjut," kata Kristianus, mengutip Antara, Selasa (14/7/2021).

Ervan, kata Kristianus, sempat terpukul saat dinyatakan tidak lolos tes Covid-19 karena ia sangat ingin berjuang untuk membalas kekalahan di partai pertama.

"Stress saya kemarin. Tapi sekarang saya bisa terima," kata Ervan seperti disampaikan Kristianus liem melalui pesan singkat.

Kehadiran Ervan di Sochi adalah debut pertama pecatur kelahiran Probolinggo, 5 Mei 1992 ini di ajang Piala Dunia Catur FIDE. Ervan bersama pecatur terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto (2550) menjadi dua pecatur Indonesia yang lolos ke Piala Dunia 2021.

BACA JUGA : Haramkan Olahraga Catur, Ini Klarifikasi UAS

Susanto lolos ke Sochi melalui fasilitas wildcard, sedangkan Ervan menjadi salah satu wakil Zona Asia berkat keberhasilannya menempati posisi keenam dalam turnamen Asian Individual Hybrid Chess Championships 2021 yang diselenggarakan oleh Asian Chess Federation bekerjasama dengan federasi catur Uni Emirat‏ Arab (UAE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement