Advertisement

Skuat Resmi Tim Bulutangkis Indonesia untuk Bertarung di Piala Sudirman

Andhika Anggoro Wening
Senin, 13 September 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Skuat Resmi Tim Bulutangkis Indonesia untuk Bertarung di Piala Sudirman Pelatih tunggal putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memilih 20 pemain dalam skuat Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di kota Vantaa, Finlandia.

Skuat Merah-Putih untuk Piala Sudirman terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

Advertisement

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan mereka. Baik fisik maupun teknik untuk meningkatkan performa mereka. Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

Rionny menjelaskan alasan PBSI menunjuk beberapa pemain muda untuk masuk ke dalam skuad di antaranya Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu," jelas Rionny.

"Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka," tutur Rionny.

"Untuk kapten? Belum kami tunjuk. Nanti saja," kata Rionny saat ditanya mengenai siapa kapten tim Indonesia.

Berikut daftar lengkap skuad tim Piala Sudirman Indonesia:

Putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan
Fajar Alfian   
Muhammad Rian Ardianto
Praveen Jordan
Rinov Rivaldy

Putri:
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Greysia Polii
Apriyani Rahayu
Ribka Sugiarto
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Melati Daeva Oktavianti
Pitha Haningtyas Mentari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement