Advertisement

Dirut IBL: Reformulasi Format Berhasil

Jumali
Jum'at, 25 Maret 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Dirut IBL: Reformulasi Format Berhasil Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pengelola IBL Tokopedia 2022 menyatakan jika reformulasi yang telah dijalankan telah berhasi. Hal ini didasarkan kepada hasil tes swab PCR Covid-19, Rabu (23/3/2022) menunjukkan IBL Bebas Covid-19.

Tes dilakukan kepada semua personil dari 16 klub peserta IBL, dan anggota panitia pelaksana IBL seperti wasit, petugas pertandingan hingga pembersih bola dan pengemudi bis-bis yang digunakan untuk transportasi. Total mereka yang dites PCR adalah 547 orang dan seluruhnya dinyatakan negatif.

Advertisement

“Reformulasi format yang kita lakukan berhasil dengan baik. Saat seri kedua di Bandung, dimana seiring tingginya kasus Omicron di seluruh Indonesia, kini kami membuktikan sistem bubble yang dijalankan oleh IBL sangat efektif dimana dalam tiga kali tes menghasilkan nol kasus Covid-19,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Seluruh personel IBL telah melakukan enam kali tes PCR hingga 22 Maret kemarin. Tes pertama dilakukan 22 Februari, kemudian tes kedua pada 27 Februari.

Sebelum check in memasuki gelembung dilakukan tes ketiga pada 1 Maret. Tes keempat dijalankan pada 8 Maret dilanjutkan tes kelima pada 15 Maret. Tes PCR berikutnya akan dilaksanakan pada 27 Maret.

Meski demikian, IBL tetap akan menerapkan protokol kesehatan pada semua personilnya , serta juga protokol kesehatan ketat pada pihak-pihak lain yang terlibat termasuk para penonton meski dengan beberapa penyesuaian.

“Penonton yang sudah divaksinasi booster tidak diwajibkan lagi tes antigen, tetapi semua penonton harus memakai masker KN95 atau masker dobel,” tutur Junas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement