Advertisement

Pecahkan Rekor Tercepat, Bagnaia Rebut Pole Position Jerez

Newswire
Sabtu, 30 April 2022 - 22:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Pecahkan Rekor Tercepat, Bagnaia Rebut Pole Position Jerez MotoGp. - Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JEREZ- Francesco Bagnaia bakal start terdepan setelah merebut pole position pertamanya musim ini. Tak hanya itu, pembalap Ducati itu memecahkan rekor lap Sirkuit Jerez pada babak kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sabtu (30/4/2022).
Bagnaia mencetak lap terbaiknya 1:36,170, menghancurkan rekor sebelumnya yang dibuat Fabio Quartararo pada 2021 dengan margin 0,6 detik. "Saya sangat senang. Kami melakukan tugas dengan baik," kata Bagnaia.
"Saya rindu tampil sangat cepat dan kompetitif. Terima kasih untuk semua anggota tim saya," ujarnya.
Bagnaia menjadi runner-up tahun lalu dalam perebutan gelar juara dunia dengan Quartararo, tetapi sang pembalap Ducati menjalani awal musim yang tersendat performa buruk sebelum menyatakan dia merasa lebih baik dengan motornya menyusul finis kedelapan di Portugal pekan lalu.
Akan tetapi, Quartararo tak memiliki jawaban atas kecepatan Ducati dan dia bakal start dari urutan kedua setelah finis terpaut 0,453 detik dari catatan Bagnaia. Aleix Espargaro melengkapi posisi baris terdepan untuk Aprilia.
"[Kedua] adalah posisi yang baik untuk start. Bagnaia luar biasa, dia memiliki lap yang sangat baik. Tapi kami masih dapat menjalani balapan yang hebat. Saya merasa yakin," kata Quartararo.
Jack Miller, Marc Marquez, dan Johann Zarco mengisi baris kedua di saat Marco Bezzecchi menjadi rookie teratas di urutan kedelapan, diapit oleh Takaaki Nakagami dan Joan Mir di baris ketiga.
Setelah Quartararo meraih kemenangan di Portugal dan mengklaim puncak klasemen untuk pertama kalinya tahun ini, empat pebalap teratas menuju Grand Prix Spanyol di Jerez dengan selisih delapan poin saja. Itu merupakan margin empat besar paling ketat setelah lima balapan dengan sistem skoring MotoGP saat ini.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement