Advertisement

Fabio Quartararo Melesat di Sesi Latihan GP Spanyol

Newswire
Minggu, 01 Mei 2022 - 00:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Fabio Quartararo Melesat di Sesi Latihan GP Spanyol Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha berlaga di MotoGP Mandalika 2022 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mencatatkan waktu terbaik dalam dua sesi latihan MotoGP Spanyol 2022.

Juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo, meraih catatan waktu tercepat di dua sesi latihan GP Spanyol, Jumat (29/4/2022).

Advertisement

Meskipun sempat terjatuh di FP1, Fabio Quartararo berhasil menduduki pringkat lima pada sesi latihan pertama MotoGP Spanyol.

Kemudian pada FP 2, Fabio Quartararo melesat dengan catatan lap terbaiknya di 1:37,071 detik. Catatan waktu Quartararo mengalahkan trio Ducati: Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin.

Enea Bastianini menjadi pebalap tercepat Ducati dengan selisih 0,201 detik di belakang Quartararo.

Fabio Quartararo mengawal FP1 dengan terjatuh dari motornya, Yamaha M1. Pembalap asal Prancis itu tergelincir karena trek masih basah bekas hujan pada malam sebelumnya.

Tayangan ulang memperlihatkan Quartararo mengalami kesakitan di bagian selangkangannya, namun justru ia menertawakan kejadian tersebut.

"Saya harap apabila tikungan delapan tidak kering besok, seseorang dikirim ke sana untuk mengeringkannya karena ada bekas lembab di tempat itu yang sangat membahayakan," kata Fabio Quartararo.

"Saya merasa agak ceroboh karena kecelakaan itu tidak menyebabkan apa-apa, tapi saya mencederai diri saya sendiri dengan menubruk tangki bahan bakar ketika naik kembali ke motor," kata dia.

Quartararo yang memenangi balapan di MotoGP Portugal pekan lalu, mendapat tekanan di Jerez yang terlihat lebih cocok untuk motor Ducati.

"Semua orang sangat cepat di Jerez dan leher saya seperti ditodong pisau setiap kali saya turun ke lintasan," kata Quartararo.

Bagnaia dan Jorge Martin kurang dari 0,3 detik di belakang Quartararo sedangkan pebalap Jepang Takaaki Nakagami membawa Honda tercepat di peringkat lima.

Pebalap tuan rumah yang juga penunggang Honda, Marc Marquez, juga mendapati hasil mengecewakan hari ini. Sang juara dunia enam kali MotoGP itu terjatuh dua kali di FP2.

Insiden itu menghalangi Marquez memperbaiki catatan waktunya dan mengakhiri kedua sesi latihan di P19, terpaut 1,1 detik dari Quartararo.

Berikut 10 besar sesi latihan MotoGP Spanyol

1. Fabio Quartararo (Yamaha) 1:37,071
2. Enea Bastianini (Ducati) +0,201
3. Francesco Bagnaia (Ducati) +0,212 4. 4. Jorge Martin (Ducati) +0,297
5. Takaaki Nakagami (Honda) +0,510
6. Brad Binder (KTM) +0,514
7. Pol Espargaro (Honda) +0,519
8. Alex Rins (Suzuki) +0,655
9. Maverick Vinales (Aprilia) +0,688
10. Jack Miller (Ducati) +0,691

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement