Advertisement

Inilah Kunci Quartararo Jadi Juara MotoGP Jerman 2022

Taufan Bara Mukti
Senin, 20 Juni 2022 - 16:37 WIB
Jumali
Inilah Kunci Quartararo Jadi Juara MotoGP Jerman 2022 Fabio Quartararo / MotoGP.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyebut faktor utama yang membuatnya juara MotoGP Jerman 2022 adalah pemilihan ban yang tepat.

Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Quartararo mengasapi rekan senegaranya yang merupakan pembalap Ducati, Johann Zarco, di posisi kedua dengan gap nyaris lima detik.

Advertisement

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Quartararo setelah menjadi yang tercepat di seri MotoGP Catalunya pada pekan lalu. Pembalap asal Prancis itu mengaku senang dengan pencapaiannya di MotoGP Jerman. Meskipun, Quartararo mengakui dirinya tampil dalam kondisi kurang fit. "Saya sedikit sakit sepanjang akhir pekan. Tapi yang paling penting bagi kami adalah kami bisa mengakhiri akhir pekan dengan baik," ucap Fabio Quartararo dilansir dari Speedweek.

"Saya sangat konsisten dalam balapan," ujarnya. Quartararo menyebut, pemilihan ban menjadi faktor terpenting dalam menjuarai MotoGP Jerman 2022. Pembalap beralias El Diablo itu memilih menggunakan ban belakang medium. Keputusan itu sempat dipertanyakan oleh Michelin selaku pemasok ban untuk Yamaha.

"Sebelum balapan, teknisi Michelin kami mendatangi kami dan mengatakan bahwa hanya dua pembalap yang memilih ban medium," kata Quartararo. "Semua orang memerintah dengan tatapan bertanya. Tetapi saya menjelaskan bahwa kami akan tetap pada pilihan ban kami," tuturnya.

Quartararo bersikeras dengan pilihannya. Sebab, ia ingin menjaga ban motornya agar tak mengalami aus dalam balapan sepanjang 30 lap tersebut. Dengan hasil ini, Quartararo makin perkasa di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. El Diablo mengoleksi 172 poin, berselisih 34 poin di depan Aleix Espargaro (Aprilia) yang menduduki posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement