HomeOlahraga

Tabrakan dengan Vettel, Verstappen Pilih Mengalah

Oleh:Chrisna Chaniscara
16 Juli 2019 - 23:37 WIB

Pembalap Red Bull Max Verstappen - Reuters/Aly Song

Harianjogja.com, JOGJA— Pembalap Red Bull, Max Verstappen, pasrah dan tak bisa menyalahkan keadaan seusai tabrakan dengan Sebastian Vettel di GP Inggris, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Dia tak berkonfrontasi dengan Vettel terakit insiden tersebut.

Verstappen sebenarnya tengah berada di posisi ketiga saat Vettel menabraknya seusai melewati tikungan Stowe pada lap ke-37. Kedua pembalap pun terlempar dari lintasan, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Verstappen sukses menyelesaikan balapan di tempat kelima. Sementara Vettel harus menerima kenyataan keluar dari posisi 10 besar karena terkena penalti waktu 10 detik.

Setelah balapan, Vettel langsung mendatangi Verstappen dan menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut. Pembalap berpaspor Belanda itu memberi reaksi cukup positif dan menerima kenyataan atas insiden yang terjadi.

“Saya pikir dia salah perhitungan saat mengerem. Namun saya sudah berbicara dengannya, dia meminta maaf kepada saya setelah keluar dari mobil, dan hanya itu. Ini mengecewakan, tetapi tidak ada yang bisa diubah,” ungkap Verstappen, dilansir Motorsport, Senin (15/7/2019).

Vettel sendiri sejatinya sempat mengeluhkan pergerakan Verstappen yang tidak ia duga. Namun driver Ferrari itu akhirnya mengakui kesalahannya. GP Inggris sendiri dimenangi Lewis Hamilton yang mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Tak hanya mengukuhkannya di puncak klasemen, kemenangan itu membuat Hamilton menjadi pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Silverstone (6 kali), melewati capaian Jim Clark dan Alain Prost (5 kali). 

Sumber: JIBI/Solopos Tag: GP F1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
GP Brasil, Dua Tim Dukungan Honda Raih Podium 1 year ago
F1 Singapura Terancam Batal Gara-Gara Kabut Asap dari Indonesia 1 year ago
Formula 1: Leclerc Juara GP Italia 1 year ago
Leclerc Menang di GP Belgia, Vettel Jalani Peran Baru 1 year ago
F1 GP Inggris 2019: Hamilton Juara untuk Keenam Kalinya 1 year ago

Berita Pilihan

Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA
Berita Terbaru
Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil 2 days ago
Jepang Siapkan 300 Hotel untuk Isolasi Atlet Olimpiade yang Positif Covid 2 days ago
Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas 4 days ago
Jadi Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Tidak Langgar Rangkap Jabatan 1 week ago
Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Melaju ke Final Miami Terbuka, Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah 1 week ago
Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres 1 week ago
PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali 1 week ago
Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa 2 weeks ago
Miami Open 2021, Zverev Tersingkir di Babak Ketiga 2 weeks ago