HomeOlahraga

GP Brasil, Dua Tim Dukungan Honda Raih Podium

Oleh:Yudi Supriyanto
19 November 2019 - 12:17 WIB

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua tim yang didukung oleh Honda, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing melalui pebalap Max Verstappen dan tim Red Bull Toro Rosso Honda dengan pebalap Pierre Gasly berhasil meraih kemenangan pertama dan kedua sekaligus di ajang balap F1 Grand Prix Brazil 2019.
 
Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1, mengatakan kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Honda di Brazil sejak kemenangan bersejarah yang dicatat oleh Aryton Senna pada 1991.
 
Menurutnya, performa yang agresif dan cerdas dari Max Verstappen dan strategi yang berhasil dieksekusi oleh tim merupakan pendorong raihan prestasi di ajang F1 Grand Prix Brasil 2019 tersebut.
 
“Kemenangan ketiga di musim ini merupakan hasil yang baik bagi Honda dan Aston Martin Red Bull Racing. Selamat juga bagi Pierre Gasly yang telah meraih podium F1 pertamanya, serta Toro Rosso untuk yang meraih top 3 untuk kedua kalinya,” kata Tanabe dalam siaran pers, Senin (18/11/2019).
 
Dia menjelaskan ajang balap dibuka dengan Max Verstappen yang memimpin jalannya balapan dari pole position untuk tim Aston Martin Red Bull Racing.
 
Meski sempat tertinggal setelah melakukan pit stop, Max Verstappen mampu mengejar ketertinggalannya dengan mengambil alih kembali posisi terdepan dan mampu mempertahankannya hingga garis akhir.
 
Sementara itu Pierre Gasly juga mampu memperlihatkan performa apiknya dengan mampu mempertahankan posisi kedua hingga garis finis. Hasil finis kedua nya tersebut merupakan podium pertama Pierre sejak berkarir di F1.
 
Sementara pebalap lainnya, yaitu Daniil Kvyat mencatatkan finis di posisi ke-10 untuk menambah koleksi point tim Toro Rosso yang kini berada di posisi kelima konstruktor F1 2019.
 
Untuk diketahui, Honda berhasil mencatatkan hasil juara pertama dan kedua yang pertama kalinya diraih sejak terakhir kali di Grand Prix Jepang 1991, sekaligus menjadi finis terbaik tim Toro Rosso sejak 2008 di mana hasil finis kedua di GP Brazil 2019 merupakan podium kedua di musim ini.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: GP F1 Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
F1 Singapura Terancam Batal Gara-Gara Kabut Asap dari Indonesia 1 year ago
Formula 1: Leclerc Juara GP Italia 1 year ago
Leclerc Menang di GP Belgia, Vettel Jalani Peran Baru 1 year ago
Tabrakan dengan Vettel, Verstappen Pilih Mengalah 1 year ago
F1 GP Inggris 2019: Hamilton Juara untuk Keenam Kalinya 1 year ago

Berita Pilihan

Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA
Berita Terbaru
Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil 2 days ago
Jepang Siapkan 300 Hotel untuk Isolasi Atlet Olimpiade yang Positif Covid 2 days ago
Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas 4 days ago
Jadi Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Tidak Langgar Rangkap Jabatan 1 week ago
Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Melaju ke Final Miami Terbuka, Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah 1 week ago
Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres 1 week ago
PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali 1 week ago
Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa 2 weeks ago
Miami Open 2021, Zverev Tersingkir di Babak Ketiga 2 weeks ago