HomeOlahraga

Marc Marquez Segera Jalani Operasi Bahu

Oleh:Newswire
27 November 2019 - 13:02 WIB

Marc Marquez - Instagram

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dijadwalkan untuk menjalani operasi bahu kanan, di Barcelona, Spanyol, Rabu waktu setempat.

Juara dunia delapan kali itu mengalami kecelakaan di hari pertama tes pramusim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Senin sehingga memperparah kondisi cedera bahu yang ia dapat di Sepang, awal bulan ini.

Tahun lalu Marquez mengalami cedera serupa di bahu kirinya yang memaksa sang pebalap Spanyol menjalani jeda musim dingin untuk memulihkan diri sebelum musim balapan baru dimulai.

"Musim dingin ini saya ingin berlibur dan menikmati waktu tenang setelah tahun 2019 yang luar biasa, tapi ini saatnya menjalani operasi bahu kanan," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim, Rabu (27/11/2019).

Cedera tahun lalu cukup berat bagi Marquez yang mendapati bahu kirinya rusak parah, dan kali ini dia berharap hal itu tak terulang di bahu kanannya.

"Saya berdiskusi banyak dengan para dokter untuk melihat pilihan yang ada."

"Sebelum Motegi saya memiliki masalah dengan bahu saya dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi."

Marquez pun kembali mengalami subluksasi setelah terjatuh di Jerez sehingga dia dan dokter sepakat untuk segera menjalani operasi.

Meski khawatir dengan cedera bahu yang ia alami, Marquez tampil tercepat di hari kedua tes pramusim di Jerez, Selasa, untuk membawanya ke peringkat dua secara umum setelah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Sesi tes pramusim di Jerez menjadi kesempatan terakhir para pebalap menggeber motor mereka sebelum memasuki jeda musim dingin.

Marquez berharap bisa pulih dari cedera sebelum turun di tes pramusim selanjutnya yang akan digelar di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari tahun depan.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: motogp Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 11 hours ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Tiket MotoGP 2022 Mandalika Resmi Dijual, Ini Cara Membelinya 2 weeks ago
MyPertamina Sediakan Lebih dari 6.000 Tiket MotoGP. Mau? 2 weeks ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 11 hours ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 3 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 4 days ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Novak Djokovic Mulai Berlatih setelah Bebas dari Tahanan Imigrasi 1 week ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago