HomeOlahraga

Tenis ATP Cup, Spanyol Lawan Australia di Semifinal

Oleh:Newswire
11 Januari 2020 - 08:02 WIB

Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Tony Gentile

Harianjogja.com, JAKARTA – Spanyol memenangi pertemuan dengan Belgia pada perempat final ATP Cup 2020 dengan skor 2-1 sehingga lolos ke semifinal guna menantang tuan rumah Australia.

Pada pertandingan di Ken Rosewall Arena, Sydney, Jumat, Spanyol memenangi satu partai tunggal dan satu partai ganda, sementara Belgia hanya mendapat angka dari satu partai tunggal, demikian dilanir atptour.com.

Pada partai pertama, Spanyol diunggulkan permainan Roberto Bautista Agut yang menundukkan Kimmer Coppejans 6-1, 6-4.

Sayang, Rafael Nadal yang menjadi andalan Spanyol pada partai kedua justru mendapati kekalahan dari petenis peringkat 11 dunia David Goffin 4-6, 6-7 (3)

"Saat tiba dari Perth (babak penyisihan) kami tak punya banyak waktu untuk beradaptasi dan keadaan hari ini sangat-sangat lembab. Melawan David di nomor tunggal sangat sulit, tapi kami sangat senang bisa sampai ke semifinal," kata Nadal beralasan.

Akibatnya, peringkat pertama dunia tersebut memaksa Spanyol berbagi skor 1-1 dengan Belgia.

Tiba pada partai ganda yang menjadi penentu kedua tim, Spanyol menggantungkan harapan  kepada pasangan Nadal/Pablo Carreno Busta untuk meladeni wakil Belgia Sander Gille/Joran Vliegen.

Pada partai ini, Nadal/Pablo kesulitan menghadapi Gille/Vliegen. Nadal yang berposisi pada area belakang, terlihat berulang kali kewalahan menghadapi pukulan jauh yang dilontarkan Gille/Vliegen.

Meski sempat tertinggal pada set pertama dan mengalami perjuangan keras dalam set penentuan, Sapnyol sukses membungkam Belgia pada partai ketiga dengan 6-7(7), 7-5, 10-7 dan menambah skor pertandingan 2-1.

Nadal, petenis peringkat pertama dunia, juga mengaku sangat antusias menghadapi Australia untuk memperebutkan kursi final Sabtu malam besok.

"Kami sangat menantikan pertarungan ketat dengan Australia. Kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki dari sepanjang karir kami," kata Nadal.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Tenis Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Australia Terbuka, Rafael Nadal Terus Melaju 1 year ago
3 Tahun Tanpa Gelar, Serena Williams Akhirnya Juara Lagi 1 year ago
Djokovic/Troicki Antar Serbia Juara ATP Cup 2020 1 year ago
Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup 1 year ago
Thiem Yakin Dominasi Tiga Besar Tenis Akan Rusak 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago