HomeOlahraga

Djokovic/Troicki Antar Serbia Juara ATP Cup 2020

Oleh:Newswire
13 Januari 2020 - 07:02 WIB

Petenis Serbia Novak Djokovic - RolandGarros.com

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan Novak Djokovic/Viktor Troicki menutup partai penentu di babak final ATP Cup 2020 Australia dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas pasangan Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez, memberi keunggulan 2-1 bagi timnya dan membawa Serbia menjadi juara di turnamen yang baru digelar pertama kali ini.

"Saya akan mengingat pengalaman ini selama hidupku sebagai salah satu momen terindah dalam karirku. Saya tak pernah merasa terberkati seperti ini dalam 15 tahun perjalanan karir tenis, bisa berjuang bersama tim, bermain untuk negara dengan teman-teman terbaik, tak ada yang bisa menandingi perasaan ini," kata Djokovic, dilansir dari atptour.com, Minggu (12/1/2020).

Djokovic/Troicki sempat tertinggal 1-3 di set pertama, namun di tengah riuh ramai dukungan warga Serbia di Ken Rosewall Arena, Sydney, mereka mampu mengamankan tujuh gim berturut-turut.

Petenis peringkat dua dunia ini juga tak menunjukkan gejala kelelahan meski sempat bermain di nomor tunggal pada partai kedua menghadapi Rafael Nadal.

Pertandingan usai, kedua pemain langsung melakukan selebrasi dan menunjukkan kegembiraan mereka bersama sekitar 2.000 warga Serbia yang berada di arena. Djokovic bahkan sempat melempar raketnya ke podium penonton yang kemudian ditangkap salah seorang pengunjung wanita.

Troicki juga tak kalah emosionalnya saat berhasil mencatatkan nama negaranya menjadi juara yang pertama kalinya di turnamen perdana ini.

"Saya ingin berterima kasih pada Novak karena bermain lagi bersamaku. Ini selalu jadi pengalaman yang hebat. Seperti kata dia (Novak), saya akan mengingat ini sepanjang hidupku," Troicki menuturkan.

Sebelumnya masuk ke partai ketiga, Djokovic berperan penting dengan memaksa Spanyol bertarung di partai terakhir. Ia mengalahkan Nadal 6-2, 7-6(4) dan menyamakan kedudukan 1-1.

"Saya sudah banyak bermain beberapa hari belakangan, timku juga bermain dengan sangat baik. Stamina saya memang agak menurun dari biasanya, karena sempat bertanding agak lama sebelumnya, lusa, dan saat (penyisihan) di Perth," kata Nadal menceritakan.

Di partai pertama, Spanyol lebih dulu unggul melalui Roberto Bautista Agut yang menundukkan Dusan Lajovic 7-5, 6-1.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Tenis Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Australia Terbuka, Rafael Nadal Terus Melaju 1 year ago
3 Tahun Tanpa Gelar, Serena Williams Akhirnya Juara Lagi 1 year ago
Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup 1 year ago
Tenis ATP Cup, Spanyol Lawan Australia di Semifinal 1 year ago
Thiem Yakin Dominasi Tiga Besar Tenis Akan Rusak 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago