HomeOlahraga

F1 GP Australia Diundur, Bahrain Pembuka Musim 2021

Oleh:Newswire
08 Januari 2021 - 14:47 WIB

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas memimpin balapan melewati lintasan dengan dua tikungan saat balap mobil Formula One F1 Australian Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019)./Antara - AAP

Harianjogja.com, JAKARTA – Jadwal Grand Prix Australia di Melbourne disebut-sebut bakal diundur sehingga Bahrain akan menjadi balapan pembuka musim Formula 1 2021 pada Maret.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik tim Aston Martin Lawrence Stroll. Kabar bahwa Sirkuit Albert Park sebagai tuan rumah balapan pertama tahun ini diundur disebabkan pandemi Covid-19 dan lockdown di Australia telah santer terdengar meski F1 secara resmi belum mengonfirmasi kabar tersebut.

"Melbourne, ini belum resmi diumumkan tapi akan, tidak dibatalkan, tapi ditunda. Kita akan ke sana pada musim semi dan balapan pertama akan digelar di Bahrain," kata Stroll.

Dia mengungkapkan hal tersebut menjelang pengumuman kemitraan baru dengan perusahaan TI Cognizant sebagai sponsor timnya tahun ini.

Stroll menjabat executive chairman di perusahaan mobil sport Aston Martin, yang akan kembali turun sebagai konstruktor di F1 untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir dengan melakukan rebranding tim Racing Point tahun ini.

Seluruh tim F1 telah menyepakati perubahan itu dalam rapat virtual bersama CEO baru F1 Stefano Domenicali pada awal pekan ini.

Sumber Reuters menyebut rapat yang sama juga menyepakati bahwa tes pramusim akan dipindah dari Sirkuit Katalunya di Barcelona ke Bahrain, meski belum menyebut secara pasti jadwalnya.

Kalender F1 musim lalu harus dijadwal ulang karena pandemi dengan 17 seri yang digelar di Eropa dan Timur Tengah, sementara sejumlah sirkuit menjadi tuan rumah dua balapan.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: GP F1 Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
GP Brasil, Dua Tim Dukungan Honda Raih Podium 1 year ago
F1 Singapura Terancam Batal Gara-Gara Kabut Asap dari Indonesia 1 year ago
Formula 1: Leclerc Juara GP Italia 1 year ago
Leclerc Menang di GP Belgia, Vettel Jalani Peran Baru 1 year ago
Tabrakan dengan Vettel, Verstappen Pilih Mengalah 1 year ago

Berita Pilihan

Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata Covid-19 Menggila, Tenis Australia Terbuka Dilanjutkan Tanpa Penonton KONI Papua Siap Gelar PON Tanpa Penonton 30.000 Penonton Bisa Tonton Australia Terbuka per Hari Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton
Berita Terbaru
MotoGP: Pol Akui Bawa Beban Berat 1 day ago
Petahana Djoko Pekik Maju di Pemilihan Ketum KONI DIY 2021-2025 2 days ago
Jelang Lawan Mike Tyson, Holyfield Berlatih Melawan Klitschko 3 days ago
Novak Djokovic Kampiun Australia Terbuka 9 Kali 4 days ago
Turnamen Pra Musim Jadi Ujicoba Kompetisi di Tengah Pandemi 6 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Honor Cair, Kontingen PON DIY Gas Pol Latihan 6 days ago
Anggaran Belum Cair, Pelatnas Angkat Besi Rogoh Duit Pribadi 1 week ago
Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata 1 week ago
Olimpiade Tokyo Tinggal Beberapa Bulan Lagi, Bos Penyelenggara Malah Mundur 1 week ago
Aksi Naomi Osaka & Serena Williams Masih Mulus di Australia Terbuka 1 week ago