HomeOlahraga

Menpora Larang Aktivitas di GBK Termasuk Pelatnas

Oleh:Newswire
14 Januari 2021 - 03:27 WIB

Stadion GBK. - Antara.

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin menegaskan untuk sementara waktu tak boleh ada kegiatan apa pun di Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), termasuk pelatnas sehubungan dengan kebijakan pemerintah soal pembatasan kegiatan masyarakat.

Zainudin mengatakan telah melakukan pertemuan dengan pihak pengelola GBK terkait masalah tersebut. Sepanjang 2020 dan awal 2021, hanya ada dua cabang olahraga yang menggelar pelatnas di komplek GBK, yakni tenis dan atletik.

BACA JUGA : FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021, Begini Tanggapan Menpora

“GBK ditutup pada 11-24 Januari maka para cabor itu [tenis dan atletik] juga menghentikan aktivitasnya. Cabor lain belum [memulai pelatnas di GBK],” ungkap Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Menpora mendukung langkah Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) menutup seluruh fasilitas kawasan tersebut demi menghindari kerumunan dan risiko penularan COVID-19. Pemberlakuan itu, menurutnya, berlaku untuk semua. Tak ada perlakuan khusus antara masyarakat umum dan atlet pelatnas.

Sehubungan dengan terhentinya aktivitas pelatnas dua cabor tersebut, Zainudin mengatakan akan melakukan koordinasi dengan masing-masing induk cabang olahraga itu terkait lokasi pelatnas. Jangan sampai latihan terhenti karena menurut dia latihan bisa dipindahlokasikan untuk sementara waktu.

“Tempat latihan kan bukan hanya di satu tempat dan cabor lain sih jalan terus. Kalo ada kondisi spesifikasi sarana latihan atau lapangan tentu akan dicarikan pengganti,” ucap dia.

BACA JUGA : Menpora: Presiden Minta Timnas Tembus Babak Penyisihan 

PPKGBK telah menutup sementara seluruh fasilitas olahraga publik di kawasan tersebut pada 11-25 Januari. Keputusan tersebut ditetapkan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah terkait pengendalian mobilitas di beberapa kota di Jawa dan Bali, termasuk Jakarta

Sumber: Antara Tag: olahraga Editor: Sunartono

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata Covid-19 Menggila, Tenis Australia Terbuka Dilanjutkan Tanpa Penonton KONI Papua Siap Gelar PON Tanpa Penonton 30.000 Penonton Bisa Tonton Australia Terbuka per Hari Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton
Berita Terbaru
MotoGP: Pol Akui Bawa Beban Berat 1 day ago
Petahana Djoko Pekik Maju di Pemilihan Ketum KONI DIY 2021-2025 2 days ago
Jelang Lawan Mike Tyson, Holyfield Berlatih Melawan Klitschko 3 days ago
Novak Djokovic Kampiun Australia Terbuka 9 Kali 4 days ago
Turnamen Pra Musim Jadi Ujicoba Kompetisi di Tengah Pandemi 6 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Honor Cair, Kontingen PON DIY Gas Pol Latihan 6 days ago
Anggaran Belum Cair, Pelatnas Angkat Besi Rogoh Duit Pribadi 1 week ago
Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata 1 week ago
Olimpiade Tokyo Tinggal Beberapa Bulan Lagi, Bos Penyelenggara Malah Mundur 1 week ago
Aksi Naomi Osaka & Serena Williams Masih Mulus di Australia Terbuka 1 week ago