HomeOlahraga

Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton

Oleh:Newswire
21 Januari 2021 - 15:07 WIB

Cincin Olimpiade yang terang-benderang mengambang di perairan Odaiba, pulau buatan di Teluk Tokyo, Jepang./Bloomberg - Toru Hanai

Harianjogja.com, JAKARTA - Anggota senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Richard William Duncan ‘Dick’ Pound menilai penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dalam kapasitas tertentu akan dimungkinkan, meski pelaksanaannya tidak harus dihadiri penonton.

"Pertanyaannya apakah penonton harus ada atau apakah akan lebih menyenangkan jika ada penonton? Akan menyenangkan memiliki penonton, tapi itu tidak harus ada," kata warga Kanada berusia 78 tahun itu kepada Kyodo yang dikutip Reuters pada Kamis (21/1/2021).

Setelah menunda Olimpiade tahun lalu karena pandemi virus Covid-19, Sabtu (23/1/2021) pekan ini akan menandai penundaan selama 6 bulan pada olimpiade yang dijadwalkan ulang pada 23 Juli.

Sementara itu, penyelenggara mengatakan akan membuat keputusan apakah penonton diizinkan masuk ke tempat-tempat pada akhir Februari atau Maret.

Meski lonjakan kasus virus corona yang menyebabkan sebagian besar warga Jepang saat ini berada dalam keadaan darurat, penyelenggara tetap berkeras Olimpiade tetap digelar.

Pound, anggota IOC yang paling vokal dan paling lama menjabat, menegaskan kembali harapannya bahwa penyelenggaraan olimpiade dalam kapasitas tertentu akan dimungkinkan. "Tidak ada yang bisa menjamin Olimpiade berjalan sepenuhnya sesuai dengan rencana.”

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: olahraga Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata Covid-19 Menggila, Tenis Australia Terbuka Dilanjutkan Tanpa Penonton KONI Papua Siap Gelar PON Tanpa Penonton 30.000 Penonton Bisa Tonton Australia Terbuka per Hari Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton
Berita Terbaru
MotoGP: Pol Akui Bawa Beban Berat 1 day ago
Petahana Djoko Pekik Maju di Pemilihan Ketum KONI DIY 2021-2025 2 days ago
Jelang Lawan Mike Tyson, Holyfield Berlatih Melawan Klitschko 3 days ago
Novak Djokovic Kampiun Australia Terbuka 9 Kali 4 days ago
Turnamen Pra Musim Jadi Ujicoba Kompetisi di Tengah Pandemi 6 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Honor Cair, Kontingen PON DIY Gas Pol Latihan 6 days ago
Anggaran Belum Cair, Pelatnas Angkat Besi Rogoh Duit Pribadi 1 week ago
Kontingen PON DIY Akan Bawa Misi Promosi Wisata 1 week ago
Olimpiade Tokyo Tinggal Beberapa Bulan Lagi, Bos Penyelenggara Malah Mundur 1 week ago
Aksi Naomi Osaka & Serena Williams Masih Mulus di Australia Terbuka 1 week ago