HomeOlahraga

KONI Papua Siap Gelar PON Tanpa Penonton

Oleh:Newswire
02 Februari 2021 - 20:57 WIB

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman./Antara - Aprilio Akbar

Harianjogja.com, JAKARTA – Komite Olahraga Nasional indonesia KONI) Papua menyatakan bahwa gelaran Pekan Olahraga nasional XX tahun ini bisa jadi tanpa penonton dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19.

“PON kali ini sedikit berbeda karena di tengah pandemi COVID-19. Saya tidak tahu apakah nanti penyelenggaraannya mengizinkan ada penonton atau tidak,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya dalam laman resmi PON Papua dikutip pada Sabtu (30/1/2021).

Kenius mengakui bahwa kehadiran penonton di PON sangat penting guna memberikan semangat kepada atlet. Jika PON digelar tanpa penonton, menurutnya, akan berpengaruh pada penampilan mereka.

Meski demikian, dia meminta agar para atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah tetap mematangkan persiapannya dengan maksimal.

Opsi menggelar PON Papua tanpa penonton sebelumnya dilontarkan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Dia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan PON Papua tanpa penonton bisa menjadi alternatif jika pandemi virus corona tak kunjung menyusut.

“Kita harus mempersiapkan skenario lainnya apabila dalam masanya nanti PON tidak bisa digelar dengan kehadiran penonton,” kata Marciano.

Namun, dengan program vaksinasi sedang digencarkan pemerintah, Marciano berharap pandemi menurun. Di sisi lain, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah mengusulkan agar para atlet juga mendapat prioritas vaksinasi.

Vaksinasi, menurutnya, menjadi pertimbangan positif bagi KONI Pusat agar dapat menyelenggarakan PON Papua sesuai dengan rencana pada 2–13 Oktober 2021 setelah diundur dari tahun lalu akibat Covid-19.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: olahraga Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA
Berita Terbaru
Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil 2 days ago
Jepang Siapkan 300 Hotel untuk Isolasi Atlet Olimpiade yang Positif Covid 2 days ago
Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas 4 days ago
Jadi Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Tidak Langgar Rangkap Jabatan 1 week ago
Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Melaju ke Final Miami Terbuka, Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah 1 week ago
Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres 1 week ago
PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali 1 week ago
Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa 2 weeks ago
Miami Open 2021, Zverev Tersingkir di Babak Ketiga 2 weeks ago