HomeOlahraga

Turnamen Pra Musim Jadi Ujicoba Kompetisi di Tengah Pandemi

Oleh:Lugas Subarkah
20 Februari 2021 - 08:07 WIB

Komjen Listyo Sigit Prabowo - Antara

Harianjogja.com, SLEMAN-Turnamen pra musim 2021 dipastikan akan dimulai pada 20 Maret mendatang. Turnamen yang berlangsung di sejumlah daerah termasuk Sleman ini telah mendapat restu dari Kapolri dengan catatan protokol kesehatan harus ditegakkan dan tanpa penonton.

Hal ini disampaikan Kapolri Jendral Listyo Sigit saat berkunjung ke Maguwoharjo untuk meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Jumat (19/2/2021).

"Kemarin saya dengan pak Menpora sudah sepakat ya bahwa kegiatan liga akan segera dimulai tentunya dimulai dengan kegiatan pra kompetisi dengan memperebutkan piala Menpora. Akan dilaksanakan nanti dimulai tanggal 20 Maret sampai dengan selesai," ujarnya.

Baca juga: Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan Dikabarkan Selingkuh, Sang Istri Syok

Ia berharap turnamen ini dapat berjalan sesuai poin-poin yang telah disepakati, yakni menegakkan protokol kesehatan, tanpa penonton dan hanya didampingi oleh perangkat tim yang dibatasi jumlahnya.

"Sementara untuk penonton, pecinta sepakbola, supporter dipersiapkan tv dan streaming untuk kemudian bisa menonton tim yang disayangi dari rumah masing-masing atau tempat bekerja. Ini akan kami coba kalau bagus tentunya dilanjutkan dengan kompetisi," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan siap menggelar turnamen pra musim sesuai protokol kesehatan yang baik. Turnamen ini menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19, yakni penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nonton bareng (nobar).

“Dengan adanya turnamen pra musim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kita belum pernah mencobanya. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampil dalam kompetisi sesungguhnya,” ujarnya.

Baca juga: Beda Sikap, Pedagang Informal di Malioboro Tak Sepakat dengan Pergub Larangan Demo

PSSI sudah menetapkan title turnamen ini menjadi Piala Menpora 2021. Rencananya turnamen akan diikuti 20 klub dengan komposisi 18 klub Liga 1 serta dua klub Liga 2. Turnamen akan digelar disejunlah daerah meliputi Solo, Malang, Bandung dan Sleman. 

Tag: olahraga Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA
Berita Terbaru
Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil 2 days ago
Jepang Siapkan 300 Hotel untuk Isolasi Atlet Olimpiade yang Positif Covid 2 days ago
Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas 4 days ago
Jadi Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Tidak Langgar Rangkap Jabatan 1 week ago
Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Melaju ke Final Miami Terbuka, Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah 1 week ago
Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres 1 week ago
PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali 1 week ago
Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa 2 weeks ago
Miami Open 2021, Zverev Tersingkir di Babak Ketiga 2 weeks ago