HomeOlahraga

Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA

Oleh:M. Syahran W. Lubis
26 Maret 2021 - 13:47 WIB

Petenis Rumania Simona Halep - Reuters

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis Rumania Simona Halep membukukan kemenangan ke-400 dalam karir tenis WTA melalui kemenangan atas Caroline Garcia dengan angka 3-6 6-4 6-0 di putaran kedua Miami Terbuka di AS pada Jumat (26/3/2021) pagi WIB.

Kemenangan unggulan ketiga itu atas lawannya dari Prancis diraih setelah melalui pertarungan selama 1 jam 48 menit dan itu meningkatkan rekor pertemuannya melawan Garcia menjadi 7-1.

"Dia memulai dengan sangat baik, servis dan pukulannya sangat mengganggu saya. Saya butuh waktu untuk terbiasa dan mendapatkan ritme. Pada set kedua saya mulai bergerak lebih baik. Perlu tenaga ekstra melawannya , karena dia kuat," kata Halep dalam laporan WTA Tennis pada laman resminya.

Selain tertinggal pada set pertama, pada pertandingan ini Halep juga sempat merawat bahu kanannya selama jeda. Dia mengaku berjuang dengan cedera selama pertandingan.

"Saya kesulitan saat servis karena bahu saya, sempat menjadi perhatian karena ada rasa sakit. Namun saya mulai rileks sendiri, mencoba untuk tidak memikirkan hasilnya, hanya mengendurkan lengan, tubuh, dan kemudian mulai berani menyerang," ungkapnya.

Saat datang ke Miami, Halep tidak merasakan sakit di bahunya dan yakin kondisi tubuhnya mampu menahan tekanan selama berlaga di turnamen WTA 1000 ini. Namun, ternyata rasa sakit muncul lagi dan memburuk saat meladeni Garcia.

"Tapi itu hanya terasa ketika saya melakukan servis, jadi saya mencoba untuk melakukan pemulihan sebanyak mungkin. Saya akan lihat bagaimana selanjutnya," tuturnya.

Di putaran ketiga, Halep akan berhadapan dengan Anastasija Sevastova. Petenis Latvia itu berstatus nonunggulan dan di putaran kedua berhasil menaklukkan petenis AS Coco Gauff yang ditempatkan sebagai unggulan ke-31, menurut laman resmi turnamen.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Tenis Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Australia Terbuka, Rafael Nadal Terus Melaju 1 year ago
3 Tahun Tanpa Gelar, Serena Williams Akhirnya Juara Lagi 1 year ago
Djokovic/Troicki Antar Serbia Juara ATP Cup 2020 1 year ago
Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup 1 year ago
Tenis ATP Cup, Spanyol Lawan Australia di Semifinal 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago