HomeOlahraga

Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa

Oleh:Newswire
29 Maret 2021 - 20:27 WIB

Pebalap F1 Aston Martin Sebastian Vettel ketika tampil di kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir pada Sabtu (27/3/2021)./Antara - AFP

Harianjogja.com, JAKARTA – Debut Sebastian Vettel bersama tim Formula 1 Aston Martin berakhir menjadi salah satu akhir pekan paling buruk selama kariernya setelah gagal mencetak poin ketika dan malah diganjar penalti 5 poin untuk lisensi supernya di Bahrain.

Juara dunia empat kali itu tiba di Sirkuit Internasional Sakhir di Bahrain dengan penuh harapan akan tim barunya itu, setelah didepak Ferrari musim lalu. Namun, kesialan mengawali perjalanan pebalap Jerman itu di balapan seri pembuka F1 di Bahrain yang berakhir pada Minggu (28/3/2021) tengah malam WIB.

Vettel memulai balapan dengan hukuman mundur lima posisi start karena mengabaikan peringatan bendera kuning di kualifikasi kemudian bertabrakan dengan Esteban Ocon dari tim Alpine di zona pengereman tikungan 1.

Vettel divonis bersalah oleh steward atas insiden itu dan diganjar dua poin penalti, menambah 3 poin yang telah dia dapatkan sebelumnya. Dia mengakhiri balapan di P15. "Ini tentunya balapan yang sulit bagi saya," kata Vettel.

"Saya mencoba memotong ke kiri, tapi Esteban bergerak ke kiri juga. Kemudian ketika saya berada di belakangnya, saya mengunci ban depan dan langsung menubruknya. Tentunya ini bukan balapan yang baik bagi kami berdua.”

"Kami mencoba strategi satu pitstop. Kami mencoba hal yang berbeda. Pada awalnya, itu terlihat tak terlalu buruk, tetapi menjelang akhir, saya sangat kewalahan dengan ban. Jadi, saya kira kami secara realistis gagal mencetak poin," papar Vettel.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akhirnya memenangkan seri perdana F1 musim 2021 itu setelah menahan gempuran pebalap Red Bull Max Verstappen. Hamilton, pebalap termahal di F1, mengalahkan Verstappen dengan margin hanya 0,745 detik.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: olahraga Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago