HomeOlahraga

Melaju ke Final Miami Terbuka, Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah

Oleh:M. Syahran W. Lubis
03 April 2021 - 19:57 WIB

Petenis Italia Jannik Sinner./Antara - Reuters

Harianjogja.com, JAKARTA – Hubert Hurkacz dan Jannik Sinner meneruskan kejutan mereka di single putra turnamen tenis Miami Terbuka di Amerika serikat dengan melaju ke final setelah pada Sabtu (3/4/2021) memenangi semifinal melawan unggulan atas.

Hurkacz, petenis Polandia berusia 24 tahun dan hanya ditempatkan sebagai unggulan 26 di turnamen ini, di semifinal menaklukkan unggulan keempat dari Rusia Andrey Rublev melalui pertarungan hanya dua set yang berakhir dengan angka 6-3 6-4.

Hasil ini meneruskan kejutan yang dia buat di turnamen ini. Sebelum mengatasi Rublev, Kurkacz menghantam dua petenis Kanada unggulan keenam Denis Shapovalov di 32 besar dan unggulan 12 Milos Raonic di 16 besar, dan puncaknya melibas unggulan kedua Stefanos Tsitsipas (Yunani) di delapan besar.

Di semifinal lainnya Jannik Sinner, petenis Italia yang baru berusia 19 tahun dan di turnamen ini merupakan unggulan 21, menghantam unggulan ketujuh dari Spanyol Roberto Bautista Agut 5-7 6-4 6-4.

Sebelum menundukkan Bautista Agut, dalam perjalanan di turnamen ini mengatasi sejumlah pemain unggulan yaitu Karen Khachanov, unggulan 14 dari Rusia, dan unggulan 32 Alexander Bublik (Kazakhstan).

Dengan hasil ini, Sinner menjadi petenis remaja keempat yang berehasil lolos ke final single putra Miami Terbuka sepanjang sejarah setelah Andre Agassi (Amerika Serikat), Novak Djokovic (Serbia), dan Rafael Nadal (Spanyol).

Dia juga mencatatkan sejarah sebagai petenis Italia pertama yang lolos ke partai puncak single putra di ajang Miami Terbuka.

Miami Terbuka tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Pada 2019 Roger Federer (Swiss) menjadi juara setelah menundukkan John Isner (AS) di final 6-1 6-4.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Tenis Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Australia Terbuka, Rafael Nadal Terus Melaju 1 year ago
3 Tahun Tanpa Gelar, Serena Williams Akhirnya Juara Lagi 1 year ago
Djokovic/Troicki Antar Serbia Juara ATP Cup 2020 1 year ago
Gasak Rusia, Serbia ke Final Tenis ATP Cup 1 year ago
Tenis ATP Cup, Spanyol Lawan Australia di Semifinal 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago