HomeOlahraga

Joan Mir Soroti Strategi Tim di FP2 GP Doha

Oleh:Newswire
03 April 2021 - 21:47 WIB

Pebalap Suzuki, Joan Mir - Suzuki/motogp

Harianjogja.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, tampil kedodoran dalam latihan bebas GP Doha. Pembalap Suzuki Ecstar itu terancam harus mengikuti kualifikasi pertama (Q1), seperti dalam lomba seri sebelumnya pekan lalu.

Mir menempati posisi kedelapan dalam latihan bebas MotoGP Doha, Jumat. Pada FP2, posisinya bahkan melorot ke urutan ke-13.

Sejauh ini ia gagal masuk dalam posisi 10 besar, yang berhak langsung berlaga di kualifikasi kedua (Q2), meskipun masih berpeluang menebusnya di latihan bebas ketiga.

Kondisi yang sama ia alami pada MotoGP Qatar pekan lalu. Ia gagal masuk 10 besar pada dia latihan bebas awal sehingga harus berjuang dari Q1, yang mengantarnya ke Q2 setelah menempati posisi dua besar.

Apa yang terjadi dengannya? "Perasaan saya bagus tapi kami tak menerapkan strategi yang tepat," kata Mir.

Pembalap asal Spanyol itu menghadapi masalah dengan ban. "Selama hari-hari ini kami harus menggunakan ban yang sudah dipanaskan sebelumnya dari Grand Prix lain, dan kinerja ban ini tidak sama dengan yang baru."

"Semua pembalap mengetahuinya, dan kami hanya menyimpan yang bagus untuk yang terakhir. Itu masalah yang kita semua miliki. Bukan hanya saya."

Seperti yang dikatakan Mir, semua pembalap telah diberikan dua ban baru yang sudah dipanaskan sebelumnya. Pembalap Spanyol itu gagal mendapatkan waktu terbaik untuk latihan bebas kedua saat memakai ban soft baru.

"Di FP2, saat memakai ban yang tidak dipanaskan lebih dahulu, saya hanya dapat satu lap, saya tidak bisa melakukan yang kedua karena kami kehabisan waktu," jelas Mir.

"Kami tidak memiliki paket untuk masuk dengan mudah ke Q2, dan jika kami melewatkan sesuatu maka kami tersingkir. Kami mungkin melewatkan Q2 dengan kurang dari sepersepuluh, dan saya yakin bahwa di lap kedua saya bisa meningkatkan waktu putaran saya."

"Untuk beberapa alasan, mereka meminta saya mengganti ban dan saya masuk, tapi kemudian saya tidak punya waktu. Mereka memanggil saya saat sudah terlambat. Ini masalahnya."

"Tim kami tidak membuat strategi yang benar hari ini dan saya tidak senang, karena sangat sulit untuk membuat waktu putaran yang baik dengan paket yang kami miliki saat ini, dan setiap detail di sini sangat berarti."

Meski kedodoran dalam latihan bebas awal, Joan Mir tetap menjadi ancaman bagi pembalap lain. Pada seri MotoGP pertama lalu, ia berjuang melewati kualifikasi pertama dan akhirnya mendapatkan posisi start ke-10. Dalam lomba, ia mampu finis keempat.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: olahraga Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago