HomeOlahraga

Jadi Ketua PB ISSI, Kapolri Listyo Sigit Tidak Langgar Rangkap Jabatan

Oleh:Newswire
04 April 2021 - 09:47 WIB

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi

Harianjogja.com, JAKARTA - Steering Committe Munaslub Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jadi Rajagukguk angkat bicara terkait polemik rangkap jabatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum PB ISSI sekaligus Sekjen PBSI.

Jadi mengatakan Kapolri tidak melanggar aturan rangkap jabatan setelah terpilih sebagai Ketua Umum baru PB ISSI periode 2021-2025.

“Dalam AD/ART sendiri tidak ada mengatur rangkap jabatan. Tapi saya kira akan kembalikan kepada ketua umum terpilih nantinya. Beliau akan memutuskan apakah dia akan memilih salah satu jabatan. Tapi tidak melanggar,” kata Jadi usai Munaslub di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Adapun, Listyo terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum PB ISSI dalam Munaslub yang digelar di Jakarta, Sabtu.

Namun sebelumnya dia juga telah ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2020-2024.

Listyo ditetapkan sebagai Sekjen PBSI pada 23 Desember 2020 saat masih menjadi Kabareskrim Polri sebelum terpilih menggantikan posisi Idham Aziz.

Meski begitu, Jadi sekali lagi menegaskan bahwa tak ada larangan soal rangkap jabatan di dalam AD/ART PB ISSI. Namun PB ISSI, imbuhnya, akan mengembalikan keputusan akhir kepada ketua umum terpilih.

“Terkait itu (rangkap jabatan) nanti kami kembalikan ke Pak Listyo sebagai ketua umum terpilih. Yang pasti dalam Munaslub ini sudah terpilih secara aklamasi yang didukung 34 pengurus provinsi bahwa Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih sebagai ketua umum PB ISSI masa bakti 2021-2025,” ujarnya.

Sementara itu, Listyo menggantikan Raja Sapta Oktohari yang harus mundur karena tidak bisa merangkap jabatan menyusul terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Oktober 2019.

Sumber: Antara Tag: Kapolri Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Jadi Penasihat Ahli Kapolri 1 year ago
Kapolri Akan Bentuk Tim Gabungan Selidiki Kasus PT Asabri 1 year ago
Resmi Jabat Kabareskrim Polri, Irjen Pol Sigit Siap Selesaikan Kasus Penyiraman Novel Baswedan 1 year ago
Sah, Sejumlah Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Irjen Pol Asep Suhendar Jadi Kapolda DIY 1 year ago
Kapolri Idham Azis Paparkan Perkembangan Kasus Novel Baswedan 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago