HomeOlahraga

Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas

Oleh:Nina Atmasari
10 April 2021 - 06:57 WIB

Atlet Kickboxing asal Kabupaten Magelang mengikuti Seleknas. - Ist/dok KONI Kabupaten Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG-- Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Magelang mendorong para atlet semua cabang olahraga untuk mengembangkan kemampuan dan prestasinya.

Terkini, ada tiga atlet cabang olahraga kickboxing yang dikirim mengikuti Seleksi Nasional pada 4 hingga 5 April 2021 di Jakarta. Dua atlet di antaranya dapat meraih satu medali emas dan satu perak. Medali  emas diraih olih M Zaenur Anwar dan medali perak diraih olih M Naufal Ulin Nuha.

“Hasil ini menjadi bukti bahwa potensi atlet Magelang terus menunjukkan peningkatan prestasinya,” kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/4/2021).

Baca juga: Ahli Temukan Bintang Baru di Galaksi Bima Sakti yang Siap Meledak

Atlet yang lolos dalam Seleknas  selanjutnya akan dipilih oleh Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan Seagame di Vietnam tahun 2021 ini. KONI Kabupaten Magelang terus mendukung agar para atlet tersebut menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional.

Selain pembinaan atlet, Suwarsa mengungkapkan KONI Kabupaten Magelang juga terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Hal ini dibuktikan dengan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK ) di Kecamatan Ngluwar, Salam dan Muntilan. Sampai saat ini dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang, sudah terbentuk 19 KOK sebagai Sub Kordinasi KONI Kabupaten Magelang dalam upaya menggerakan dan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang.

“Dalam forum musyawarah pembentukan KOK di Kecamatan Ngluwar dan Muntilan diperoleh laporan bahwa anak-anak Magelang mempunyai talenta olahraga yang berpotensi dikembangkan. Dari waktu ke waktu, prestasi atlet cabang olahraga terus meningkat,” tambah Suwarsa.

Hasil musyawarah Pembentukan KOK Ngluwar menyepakati Iswanto sebagai Kordinator KOK merangkap anggota selanjutnya Nur Khayati , Mursidi, Iswanto dan Sujadi sebagai anggota.

Tag: olahraga, Prestasi atlet Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Ini 10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Awal 2020, Messi Paling Tajir 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago