HomeOlahraga

Malaysia Open Disaksikan Langsung Penonton di Bukit Jalil

Oleh:Newswire
12 April 2021 - 08:47 WIB

Ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan ketika tampil di Malaysia open 2019. - PBSI

Harianjogja.com, JAKARTA – Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) berharap penonton diizinkan masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan langsung turnamen Malaysia Open 2021 yang akan bergulir di Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 25–30 Mei.

Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria mengatakan BAM masih menunggu lampu hijau dari otoritas kesehatan serta Dewan Keamanan Nasional Malaysia (MKN).

Dalam pelaksanaannya, BAM juga akan meniru berbagai sistem dan protokol kejuaraan olahraga yang telah dilaksanakan selama pandemi Covid-19, termasuk penerapan sistem gelembung (bubble) pada Leg Asia di Thailand, Januari lalu serta liga sepak bola Malaysia.

“Dalam hal persentase [penonton yang diizinkan masuk] mungkin kami bisa menggunakan pedoman MFL [Malaysian Football League]. Malaysia Open turnamen internasional besar,” kata Norza sebagaimana dilansir Bernama pada Minggu (11/4/2021).

“Jika Malaysia Open sukses, bisa menjadi tolok ukur bagi cabang olahraga lain untuk menggelar turnamen internasional lainnya di Malaysia,” tambahnya.

Pertandingan liga sepak Malaysia antara Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Melaka United FC pada 2 April merupakan percontohan dalam penerapan protokol manajemen penonton untuk melihat kemungkinan untuk mengizinkan penonton masuk stadion.

Namun, Norza mengatakan masih melakukan pembicaraan dengan MKN terkait dengan konsep penyelenggaraan Malaysia Open, termasuk soal prosedur karantina pemain serta pelaksanaan tes swab.

BAM juga masih menunggu konfirmasi jumlah negara yang akan ambil bagian pada turnamen tersebut.

Jika proposal BAM disetujui, Malaysia Open 2021 menjadi turnamen bulu tangkis pertama yang digelar dengan penonton pada masa pandemi Covid-19.

Kejuaraan itu juga menjadi ajang krusial bagi para pebulu tangkis untuk mendongkrak poin demi mengamankan tempat pada Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar pada 23 Juli–8 Agustus.

Sumber: Antara Tag: olahraga Editor: Sunartono

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas Terhenti di 8 Besar Miami Terbuka, Tsitsipas Akui Stres PON Ditunda 2022? Ini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Berita Terbaru
Wow, Jersey Michael Jordan Terjual Rp19,5 miliar 1 day ago
Orang Tertua di Dunia Tak Jadi Ikut Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2020 5 days ago
KONI DIY Targetkan 11 Emas di PON XX 1 week ago
Dunia MotoGP: Tim Valentino Rossi, VR46 Mendekat ke Ducati 1 week ago
Kota di Jepang Mulai Pesimistis Menyambut Olimpiade Tokyo 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Djokovic Tumbang, Karatsev vs Berrettini Melaju ke Final Tenis Serbia 2 weeks ago
PBSI: Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria 2 weeks ago
Balapan Pertama Pascacedera, Marc Marquez: Saya Akan Menderita 3 weeks ago
Latihan Normal Lagi di Bulan Puasa, Ahsan Akui Lebih Berat 3 weeks ago
Ketua Panitia Bantah Olimpiade Tokyo Batal Lagi Tahun Ini 3 weeks ago