HomeOlahraga

Peselancar Indonesia Rio Waida Terhenti di Putaran Ketiga Olimpiade Tokyo

Oleh:Newswire
26 Juli 2021 - 15:47 WIB

Peselancar Indonesia, Rio Waida - Antara

Harianjogja.com, JAKARTA - Peselancar Indonesia Rio Waida terhenti di putaran ketiga atau babak 16 besar cabang selancar ombak Olimpiade Tokyo setelah kalah dari peselancar Jepang Kanoa Igarashi, Senin (26/7/2021) siang. 

Bertanding pada Heat 1 di Tsurigasaki Surfing Beach, Rio mencatatkan skor 12.00, lebih baik dari dua laga Rio sebelumnya. Namun, atlet berusia 21 tahun itu belum dapat mengungguli Igarashi dengan catatan skor 14.00, demikian laman resmi Olimpiade.

Laga Rio vs Igarashi sempat ditunda lebih dari satu jam karena cuaca. Saat pertandingan dimulai, Rio tampak kesulitan memilih ombak yang tepat, dengan ombak pertama setelah pertandingan berjalan lebih dari lima menit.

Catatan skor ombak pertama Rio lebih unggul dari Igarashi. Namun, Igarashi mampu mencetak skor 8.00 pada ombak ketiga.

Tak berselang lama, Igarashi kembali mencatatkan skor cukup baik dengan nilai 6.00 pada ombak keempat. Hal itu membuat total skor Igarashi terpaut jauh dari Rio.

Meski begitu, Rio yang mengenakan jersey putih dengan nomor punggung 19 itu tetap berusaha memburu ombak dengan mencatatkan skor 5.83 pada ombak keenam dan 6.17 pada ombak kedelapan. Sayangnya, Rio belum mampu mencetak skor lebih saat peluit ditiup tanda 30 menit pertandingan berakhir.

Rio mengawali laga perdananya di Olimpiade Tokyo pada Minggu pagi di putaran pertama babak non-eliminasi. Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu belum mampu berada di posisi dua teratas pada Heat yang dimainkannya, sehingga harus menjalani putaran kedua atau babak eliminasi.

Rio kemudian lolos dari babak eliminasi dan menuju putaran ketiga atau babak 16 besar. Pada babak "man-on-man" tersebut, hanya peselancar yang menempati posisi pertama yang dapat melaju ke babak perempat final, sehingga Rio terpaksa tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. 

Sumber: Antara Tag: Olimpiade Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Petinju Manny Pacquiao Calonkan Diri di Pilpres Filipina 2022 Kuota Penonton PON Papua di Bawah 10.000 Orang, Termasuk Pembukaan dan Penutupan Dilantik Jadi Ketua Perbasi DIY, KPH Purbodiningrat Targetkan Tim Basket Lolos PON 2024 Indonesia Bawa Pulang 9 Medali dari Paralimpiade Tokyo 2020, Tempati Peringkat 43 Beri Pujian pada Penyelenggara, Menpora Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Olimpiade Tokyo
Berita Terbaru
Hadapi Tantangan Sulit di Piala Sudirman, Hendra Setiawan Berharap Bisa Bermain Lepas 1 day ago
Petinju Manny Pacquiao Calonkan Diri di Pilpres Filipina 2022 3 days ago
Mulai Berangkat ke Papua, Skuat PON DIY Ajak Aparat Keamanan 3 days ago
Hasil MotoGP San Marino, Bagnana Rayakan Kemenangan Sempurna 3 days ago
Sea Games Vietnam Belum Jelas, Indonesia Alihkan Fokus ke Asian Games 2022 4 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Sea Games Vietnam Sampai Kini Belum Jelas 5 days ago
Jelang Piala Sudirman, Fisik Greysia/Apriyani Belum Prima 5 days ago
Okupansi Hotel di Sekitar Mandalika Penuh karena World Superbike 5 days ago
KPH Purbodiningrat Lepas Kontingen Pencak Silat DIY ke PON XX Papua 5 days ago
PON Papua 2020, Indonesia Bisa Belajar dari Olimpiade Tokyo 1 week ago