HomeOlahraga

Indonesia Raih Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2020

Oleh:Rayful Mudassir
26 Agustus 2021 - 16:07 WIB

Kontingen Indonesia mengenakan baju tradisional saat defile dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Selasa (24/8). Kostum tersebut dimodifikasi dari sejumlah baju tradisional dari budaya Sumatera, Bali, Kalimantan dan Papua. Seragam defile tersebut mewakili keindahan dan keragaman budaya Indonesia. - Kemenpora.

Harianjogja.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia memperoleh medali pertama di Paralimpiade Tokyo 2020. Medali tersebut dipersembahkan atlet Ni Nengah Widiasih di cabang angkat berat.

Ni Nengah berhasil memperoleh medali perak di cabang olahraga para angkat berat atau para powerlifting saat bertanding di Tokyo International Forum, Kamis (26/08/2021).

Dilansir laman Setkab, medali tersebut diraih pada kelas 41 kg putri. Melalui kelas tersebut Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak dengan angkatan 98 kg.

Sementara itu, medali emas diperoleh oleh atlet China Guo Lingling dengan raihan 108 kg dan perunggu oleh atlet Venezuela Clara Fuentes Monasterio dengan angkatan 97 kg.

Medali ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Widiasih untuk kontingen Merah Putih.

Sebelumnya, di ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Widiasih menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang menyumbangkan medali setelah meraih perunggu di nomor 41 kg putri dengan angkatan 95 kg.

Kala itu, medali emas diraih wakil Turki Nazmiye Muratli dengan 104kg dan perak disabet oleh Zhe Chui dari Cina dengan 102 kg.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: olahraga Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Sedih? Coba Usir dengan Olahraga Ini 3 days ago
Lari Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Kok Bisa? 3 days ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 4 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 5 days ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago

Berita Pilihan

30.000 Kamar Hotel Dibutuhkan untuk Gelar F1 di Mandalika Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018
Berita Terbaru
MotoGP Mandalika Dorong Perekonomian Indonesia 2 days ago
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor 4 days ago
Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Kembali Berkibar 5 days ago
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika MotoGP Setara Sirkuit F1 1 week ago
Ini Penyebab Kevin Sanjaya Jadi Trending Tropic 1 week ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Raffi Ahmad Simpan Dendam Bola Basket, Gading Marten Bersuara 1 week ago
Indonesia Patriots Ambil Bagian di IBL 2022 1 week ago
Beli Tiket MotoGP di Indomaret dan Alfamart, Seperti Ini Caranya 1 week ago
Novak Djokovic Mulai Berlatih setelah Bebas dari Tahanan Imigrasi 1 week ago
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan 1 week ago