HomeOlahraga

Hasil Piala Sudirman 2021: Indonesia Menang Dramatis dari Denmark

Oleh:Andhika Anggoro/Antara
29 September 2021 - 19:27 WIB

Praveen Jordan-Melati Daeva - Antara

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menang tipis atas Denmark di pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman usai menang 3-2 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (29/9/2021) sore.

Kemenangan Indonesia ditentukan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva yang mengalahkan Thyrri Mathias/
Magelund Amalie dengan skor 21-8 dan 21-17.

Sebelumnya ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang poin sekaligus membuat kedudukan tim Indonesia imbang 2-2.

Greysia/Apriyani memetik kemenangan straight game atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-17, 21-9 dalam waktu 40 menit.

Ini bukan kali pertama Greysia/Apriyani menghadapi Fruergaard/Thygesen. Sebelumnya, kedua pasangan itu sudah bertemu di enam turnamen lainnya, dan Greysia/Apriyani selalu menang di semua laga tersebut. Terakhir kali, keduanya berjumpa di ajang Indonesia Masters 2020.

Pasangan Denmark itu memberikan perlawanan yang cukup sengit pada awal gim pertama. Akan tetapi, serangan-serangan mereka dapat dipatahkan oleh Greysia/Apriyani hingga membuat kedudukan imbang 3-3.

Setelah itu, ganda putri peringkat keenam dunia itu berbalik unggul dan memimpin jalannya pertandingan, sementara Fruergaard/Thygesen terus mengekor. Namun, mereka tidak berhasil menyaingi Greysia/Apriyani, dan wakil Garuda itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, dominasi Greysia/Apriyani masih tak tertandingi. Mereka unggul sejak awal dan mampu meraup poin dengan mudah.

Fruergaard/Thygesen tidak memberikan perlawanan yang berarti. Pukulan-pukulan mereka dapat dihalau dengan baik. Kondisi itu terus berlangsung hingga Greysia/Apriyani merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia sementara saat ini imbang 2-2 dengan Denmark.

Sebelumnya, satu poin kemenangan tim Merah Putih disumbangkan oleh ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard dengan skor 21-19, 21-15.

Namun sayangnya, dua wakil berikutnya mengalami nasib yang berbeda. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan saat berjumpa dengan Mia Blichfeldt lewat drama rubber game 11-21, 21-16, 14-21.

Kemudian, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga harus mengakui kehebatan Anders Antonsen dengan skor 9-21, 15-21.

Setelah Greysia/Apriyani, Indonesia masih menyisakan satu wakil terakhir, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertarung melawan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Ini tentu akan menjadi laga penentu bagi kemenangan Indonesia.

Sumber: Bisnis.com Tag: olahraga Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
PB Wushu Bakal Dongkrak Prestasi Atlet 1 year ago
800 Perenang Ikuti Krasi 2020 1 year ago
Begini Efek Olahraga untuk Demensia 1 year ago
Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Apakah Lebih Efektif? 1 year ago
Risiko Terkena 7 Kanker Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga 1 year ago

Berita Pilihan

Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018 Piala Sudirman: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia
Berita Terbaru
Momen Jonathan Christie Gugup saat Jadi Pasangan Ganda Jokowi 18 hours ago
Kevin, Marcus, Hingga Jojo Lelang Sejumlah Barang untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi 2 days ago
Ratusan Atlet Tenis dari Seluruh Indonesia Berlaga di Piala Wali Kota Magelang 3 days ago
UPN Veteran Jogja Raih Medali Emas dan Perunggu di POR BAPOMI DIY 2021 4 days ago
Borobudur Marathon 2021 Sukses Gabungkan Virtual dan Offline 4 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Minions Cetak Sejarah Kemenangan Hat-Trick di Indonesia Open 5 days ago
Jadi Penyelenggara POR BAPOMI, UAD Cari Bibit-Bibit Pecatur 5 days ago
Greysia/Apriyani Gagal Juara, Kevin/Marcus Harapan Satu-satunya 5 days ago
HORE MENANG! Minions Juara Indonesia Open 2021 5 days ago
Indonesia Loloskan 4 Wakil di BWF World Tour Final 2021 5 days ago