HomeOlahraga

Piala Sudirman: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia

Oleh:Andhika Anggoro/Antara
02 Oktober 2021 - 08:37 WIB

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia kembali tertinggal 1-2 dari negeri Jiran Malaysia dalam perempat final Piala Sudirman 2021 setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Lee Zii Jia.

Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 kalah dua set langsung, 11-21 dan 15-21 dalam waktu 44 menit.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan Gregoria Mariska atas Kisona Selvaduray pada partai kedua perempat final Piala Sudirman 2021 antara Indonesia melawan Malaysia yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB.

Mengawali laga dengan permainan ketat di antara kedua pemain yang pernah bertemu dua kali dan berbagi kemenangan itu, Gregoria mampu menutup gim pertama dengan kemenangan tipis 22-20.

Namun pada gim kedua, meski lebih banyak memimpin di awal laga, permainan Gregoria justru megendur pada poin-poin penting sehingga menyerah 18-21.

Pada gim penentuan, Gregoria yang menempati peringkat 12 dunia itu lebih mendominasi permainan, bahkan ia sempat unggul jauh 15-7 sebelum enam poin beruntun dari pemain Malaysia memperpendek jarak angka menjadi 13-15.

Baca juga: Kekalahan Marcus/Kevin membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia 

Permainan Gregoria juga sempat goyah saat ia mencapai match point 20-16. Ia membiarkan lawannya mengumpulkan tiga poin beruntun sebelum pengembalian yang gagal dari Selvaduray memastikan kemenangan 21-19 bagi Gregoria dan menyudahi pertandingan dalam waktu satu jam tujuh menit dan menyamakan kedudukan bagi Indonesia menjadi 1-1 melawan Malaysia.

Sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat Indonesia tertinggal 0-1 setelah gagal mengatasi perlawanan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung 12-21, 15-21.

Selanjutnya, pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia itu mempertemukan ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan partai ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. 

Sumber: Antara Tag: Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Turnamen Bulutangkis YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Digelar Tanpa Penonton Balapan di Sirkuit Mandalika Diklaim Tarik Potensi Ekonomi Rp500 Miliar Per Tahun Piala Thomas Indonesia vs Thailand: Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Erick Thohir Sebut Pembukaan PON XX Nyaris Kalahkan Asian Games 2018 Piala Sudirman: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Malaysia
Berita Terbaru
Ratusan Atlet Tenis dari Seluruh Indonesia Berlaga di Piala Wali Kota Magelang 1 hour ago
UPN Veteran Jogja Raih Medali Emas dan Perunggu di POR BAPOMI DIY 2021 1 day ago
Borobudur Marathon 2021 Sukses Gabungkan Virtual dan Offline 1 day ago
Minions Cetak Sejarah Kemenangan Hat-Trick di Indonesia Open 1 day ago
Jadi Penyelenggara POR BAPOMI, UAD Cari Bibit-Bibit Pecatur 2 days ago

Terpopuler

MotoGP Austria: Mimpi Buruk Rossi Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Ini Puji Kecepatan Pencairan Bonus Asian Games MOTOGP 2016 : Ada Marquez dan Pedrosa di Sentul Saat Valentine Day Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali MOTOGP AUSTIN : Marquez Catat Sejarah Sebagai Pemenang Balapan MotoGP Termuda
Greysia/Apriyani Gagal Juara, Kevin/Marcus Harapan Satu-satunya 2 days ago
HORE MENANG! Minions Juara Indonesia Open 2021 2 days ago
Indonesia Loloskan 4 Wakil di BWF World Tour Final 2021 2 days ago
Jadwal Final Indonesia Open 2021: Dua Wakil Indonesia di Partai Puncak 2 days ago
Indonesia Open 2021: Jojo Gagal ke Final 2 days ago